Kamis, 01 Desember 2022
07 Jumadil Awwal 1444

Mahasiswa Tuntut BBM Turun: Ditunggu Kok Kabur, Jokowi Keluar Dong!

Kamis, 15 Sep 2022 - 14:12 WIB
Img 5875 - inilah.com
Mahasiswa demo menuntut harga BBM turun dengan membawa spanduk di kawasan Patung Kuda, Gambir, Jakarta Pusat, Kamis (14/9/2022). (Foto: Inilah.com/Harris Muda).

Aliansi Badan Eksekutif Mahasiswa Seluruh Indonesia (BEM SI) berunjuk rasa di kawasan Patung Kuda, Gambir, Jakarta Pusat, Kamis siang (15/9/2022) menuntut Presiden Joko Widodo (Jokowi) membatalkan kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM).  Para demonstran berpesan agar Presiden Jokowi mau menemui dan mengabulkan tuntutan mereka.

“Ditunggu Kok Kabur Jokowi Keluar dong, Kami Di Luar,” demikian pernyataan yang tertulis di sebuah spanduk yang dibentangkan para demonstran.

Pantauan Inilah.com, demonstran yang berjumlah ratusan orang melakukan long march dari arah Jalan Medan Merdeka Selatan sekitar pukul 13.00 WIB. Massa juga membawa pernak-pernik demo seperti spanduk.

Baca juga
Kehadiran Luhut dalam Kegiatan Apdesi tak Sesuai Tupoksi Menko Marves

Sesampainya di kawasan Patung Kud, demonstran kemudian orasi sekaligus meminta aparat membukakan jalan menuju Istana Negara.

Kawat berduri yang membentang di tengah jalan tampak digoyang-goyangkan massa sembari sesekali meminta aparat membukanya.

“Buka, buka, buka jalannya, buka jalannya sekarang juga,” teriak para demonstran.

Aksi tersebut secara keseluruhan menyuarakan tiga tuntutan. Pertama, menuntut dan mendesak pemerintah untuk mencabut keputusan terkait kenaikan harga BBM.

Kedua, menuntut dan mendesak pemerintah menunda proyek strategis nasional yang tidak berdampak langsung kepada masyarakat dan mengalihkan anggaran ke subsidi BBM.

Ketiga, menuntut dan mendesak pemerintah untuk menerapkan regulasi pemakaian BBM.

Tinggalkan Komentar