Sabtu, 03 Desember 2022
09 Jumadil Awwal 1444

Mahfud: Malam Ini Kapolri Umumkan Tersangka Tragedi Kanjuruhan

Kamis, 06 Okt 2022 - 19:07 WIB
Penulis : Ivan Setyadhi
Mahfud: Malam Ini Kapolri Umumkan Tersangka Tragedi Kanjuruhan
Menkopolhukam Mahfud MD didampingi Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa dan Mendagri Tito Karnavian saat memberikan keterengan pers, di Jakarta (3/10/2022) (Ist.)

Menko polhukam Mahfud MD, mengatakan kepolisian akan mengumumkan hasil penyidikan kasus tragedi Kanjuruhan yang menewaskan 131 orang suporter Arema FC.

“Insyaallah, malam ini Kapolri akan mengumumkan tersangka pelaku tindak pidana dan terduga pelanggaran etik dalam Tragedi Sepak Bola Kanjuruhan Malang,” kata Mahfud melalui akun Twitternya, Kamis (6/10/2022).

“Pengumuman tersebut akan mempermudah investigasi yang dilakukan Tim Gabungan Independen Pencari Fakta (TGIPF) yang dibentuk dengan Kepres 19/2022,” sambungnya.

Sejak tragedi berdarah 1 Oktober 2022 yang menewaskan ratusan orang, Presiden Jokowi langsung memerintahkan pembentukan TGIPF untuk mencari pihak yang bertanggung jawab atas kematian suporter usai laga Arema vs Persebaya.

Baca juga
Promosi Jabatan, Kapolri Diharap Obyektif

Tm Pencari Fakta Kanjuruhan ini dipimpin langsung oleh Menko Polhukam Mahfud Md dan beranggotakan berbagai Kementerian hingga lembaga. Hasil penyelidikan Tim Pencari Fakta Kanjuruhan diharapkan rampung dalam dua pekan ke depan.

Tinggalkan Komentar