Senin, 23 Mei 2022
22 Syawal 1443

Maju Jadi Ketum BM PAN, Pasha Bawa 6 Misi Program Kerja

Maju Jadi Ketum BM PAN, Pasha Bawa 6 Misi Program Kerja

Mantan Wakil Wali Kota Palu Sigit Purnomo Said atau yang akrab dikenal Pasha akan maju sebagai calon Ketua Umum atau Ketum Barisan Muda Penegak Amanat Nasional atau BM PAN periode 2021-2026.

Pasha mengaku sudah membulatkan tekad untuk bertarung dengan caketum BM PAN yang lain. Bahkan dia sudah melengkapi semua berkas persyaratan menjadi caketum BM PAN. “Ya maju dong. Masa mundur sih,” katanya kepada Inilah.com, Senin (14/2/2022).

Dia mengatakan, visinya maju sebagai caketum dalam kongres organisasi sayap PAN tersebut adalah menjadikan BM PAN unggul, BM PAN berdaya, dan BM PAN Superkasa.

Baca juga
KPK Eksekusi Eks Dirut Sarana Jaya Yoory Corneles ke Lapas Sukamiskin

Selain itu, Pasha juga memiliki enam misi utama yang akan dia jadikan sebagai program kerja jika nantinya terpilih menjadi Ketum BM PAN. Pertama, konsep kepemimpinan dan kepengurusan organisasi terbuka komunikatif dan informatif, kedua, memastikan pengelolaan roda organisasi berjalan tertib dan aktif.

Kemudian yang ketiga, akan bangun sinergitas militansi sesama kader mulai dari tingkat pusat sampai ke daerah. Keempat, pengembangan pola rekruitmen dan pelatihan kaderisasi yang berkelanjutan, kelima, program pengayaan produktivitas dan kolaborasi bersama masyarakat berbasis kreasi dan inovasi.

“Yang terakhir, keenam itu, penguatan sistem penyebaran informasi melalui media konfensional, media organisasi, sosial media dan individu,” ungkapnya.

Baca juga
Kasus Pelarian Adelin Lis Masih Belum Selesai, Polri Diminta Turun Tangan

Pasha menjelaskan BM PAN sendiri saat ini sudah banyak bertransformasi. Sebab setiap kepemimpinan telah melahirkan sebuah prestasi yang dipertahankan hingga sekarang. Dalam lingkup konsolidasi internal, BM PAN sudah cukup mapan dan terorganisir.

“Nah sehingga ketum BM PAN kedepan siapapun dia ini sebenarnya tingkal persoalan melanjutkan apa yang sudah diperjuangkan oleh enam Ketum BM PAN sebelumnya. Nah kalau pendapat saya bagaimana pendekatan-pendekatan BM PAN di eksternal,” jelasnya.

Mantan vokalis Band Ungu ini mengatakan, untuk urusan konsolidasi antar kader, BM PAN sudah menjalankannya dengan baik.

Namun yang menjadi pekerjaan bagi kepemimpinan selanjutnya khususnya dia yang akan maju sebagai ketum adalah membuat BM PAN semakin dikenal oleh masyarakat umum.

Baca juga
KPK Bakal Awasi Megaproyek Pembangunan IKN

“Tinggal bagaimana posisi BM PAN di mata masyarakat, di mata sosial civilization gitu kan. Apakah melihat BM PAN mengingat PAN saja, atau memang BM PAN ini hadir disetiap sendi-sendi persoalan masyarakat yang ada,” ungkapnya.

Untuk itu, dia berharap dengan membawa visi misi ini seluruh kader BM PAN bisa memberikan dukungan dan kesempatan baginya untuk memimpin organisasi ini selama lima tahun ke depannya.

Tinggalkan Komentar