Makan Soto Cukup Bayar dengan Doa

Makan Soto Cukup Bayar dengan Doa - inilah.com
(ist)

Kondisi keprihatinan terhadap warga yang terdampak pandemi membuat sebuah salon kecantikan di kota Blitar mendirikan lapak soto gratis. Di tempat ini, warga dapat menikmati soto sepuasnya hanya dengan membayar dengan doa.

Seperti dilansir dalam tayangan akun Youtube KompasTV, diketahui Lebih dari 1 tahun pandemi corona berlangsung, hal itu berdampak pada kesulitan ekonomi yang dialami warga kota Blitar. Bahkan tidak sedikit warga merasakan sulitnya mencari makan.

Berangkat dari situlah, salah satu salon kecantikan di Kota Blitar berinisiatif mendirikan lapak soto gratis. Di tempat ini, warga dapat menikmati soto sepuasnya tanpa dipungut biaya.

Baca juga  Bantu Naufan Sembuh, Harapan Hidup Pengidap Osteosarkoma Muda Lebih Banyak

Lapak soto gratis yang terletak di jalan Sumatera kota Blitar ini buka setiap hari Senin, Kamis dan Jumat. Setiap harinya, di lapak ini ada 50 hingga 100 porsi soto yang dibagikan kepada warga. Mereka yang menikmati soto di tempat ini hanya diminta memanjatkan doa agar kondisi pandemi segera berlalu.

Meski omzet pendapatan salon kecantikan menurun, namun tidak menghalangi niat sang pemilik untuk bersedekah. Baginya, meringankan beban warga di masa pandemi, jauh lebih penting daripada mengejar peningkatan omzet salon kecantikannya.

Meski gratis, namun kualitas rasa soto tersebut, masih sama pada umumnya. Sang pemilik juga tidak mengurangi jumlah porsi nasi maupun topingan ayam. Bahkan warga dapat minta tambah ayam atau nasi, jika mereka mau. Semua gratis tanpa dipungut biaya apapun.

Baca juga  Kontroversi Ucapan KSAD Dudung Soal Doa Dikritik Imam Masjid New York: Lebih Baik Bapak Fokus KKB di Papua

Saling tolong menolong di masa pandemi, memang seharusnya terus dilakukan. Karena dengan hal tersebut, kesulitan ekonomi yang dialami sebagian warga dapat berkurang.

Tinggalkan Komentar