MAKI Akan Gugat Luhut Bila Rencana Audit LSM Tidak Segera Dilakukan

Boyamin - inilah.com
Kordinator MAKI Boyamin Saiman

Kordinator Masyarakat Anti-Korupsi Indonesia (MAKI) Boyamin Saiman mengancam akan menggugat Menteri Koordinasi Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan jika audit tidak segera dilakukan.

“Dia kan mau ngaudit, makanya saya minta ke dia untuk audit. Kalau nanti dia nggak mau audit, saya gugat,” ujar Boyamin kepada Inilah.com, Minggu (14/11/2021).

Pernyataan itu disampaikan Boyamin menanggapi rencana pemerintah yang disampaikan Luhut yang akan melakukan audit terhadap LSM atau NGO. Karena dinilai adanya LSM yang menyebarkan informasi tidak benar.

Dengan adanya rencana itu MAKI menyambut baik rencana audit tersebut dan bersedia membuka semua hal yang diperlukan terkait kinerja dan keuangan. MAKI pun ingin menjadi yang pertama untuk segera dilakukan audit.

Baca juga  Korban Perkosaan di Padang Sudah Lama Ditelantarkan Orang Tua

Bahkan Boyamin mengancam akan menggugat Luhut ke Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) jika tidak segera mengaudit MAKI.

“Dasar saya gugat karena dia kan declare mau menyatakan audit terhadap LSM, nah sekarang Boyamin yang minta pertama kali silahkan MAKI itu diaudit. Kalau tidak diaudit, maka MAKI gugat LBP, karena dia ingkar janji,” ucapnya.

Dirinya memahami audit yang dilakukan pemerintah sebagai bentuk saling mengontrol. Karena LSM tidak boleh merasa hebat dan tidak mau dikontrol.

“Kalau bersih kenapa takut?” tandasnya.

Tinggalkan Komentar