Sabtu, 20 Agustus 2022
22 Muharram 1444

Malam Ini, Polda Metro Tutup 10 Ruas Jalan di Jakarta

Jumat, 31 Des 2021 - 15:08 WIB
Penulis : Anton Hartono
Jalur Lalin Malam - inilah.com
foto istimewa

Polda Metro Jaya akan menutup 10 ruas jalan di DKI Jakarta pada malam Tahun baru 2022 untuk mencegah kerumunan warga.

10 ruas jalan yang akan ditutup itu di antaranya Jalan Sudirman-MH Thamrin, SCBD, Monumen Nasional, Kota Tua, Kemang, Bulungan Barito, Asia Afrika, Kelapa Gading, Kemayoran, dan ruas Banjir Kanal Timur (BKT).

Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya AKBP Argo Wiyono mengatakan penutupan ruas jalan akan diberlakukan mulai pukul 22.00 WIB. Untuk kendaraan yang hendak melintas di salah satu ruas jalan itu terpaksa dialihkan.

“Jadi, nanti begitu pukul 22.00 sudah wajib tutup. Saat pukul 23.00 polisi akan melakukan penyisiran di 10 titik itu. Setelahnya, tak ada lagi aktivitas warga dan akan dilakukan rekayasa pengalihan arus,” katanya.

Meski ditutup, namun pihak kepolisian tetap mengizinkan pengendara untuk melintas dengan catatan memiliki kepentingan tertentu dengan menunjukkan bukti valid.

Baca juga
Ipda OS jadi Tersangka Kasus Penembakan di Exit Tol Bintaro

“Apabila ada kepentingan, itu nanti ada kebijakan diskresi dari polisi,” jelasnya.

Beberapa kriteria yang dibolehkan melintas di 10 ruas jalan itu di antaranya izin kepentingan bekerja, terkait kesehatan atau hal lain yang sifatnya darurat.

Dalam pelaksanaannya, polisi menerjunkan 1.200 personel dengan melibatkan jajaran polres dan polsek di wilayah masing-masing.

Tinggalkan Komentar