Minggu, 27 November 2022
03 Jumadil Awwal 1444

Mendadak, Malam-malam Jokowi Melipir ke Rumah Warga Kei Beri Amplop

Jumat, 16 Sep 2022 - 17:11 WIB
Presiden Jokowi saat mendatangi rumah seorang warga di Desa Langgur, Pulau Kei Keci, Maluku Tenggara, pada Kamis malam (15/9/2022). (Foto: tangkapan layar)
Presiden Jokowi saat mendatangi rumah seorang warga di Desa Langgur, Pulau Kei Keci, Maluku Tenggara, pada Kamis malam (15/9/2022). (Foto: tangkapan layar)

Presiden Joko Widodo (Jokowi) melanjutkan kunjungan kerjanya ke Kabupaten Maluku Barat Daya, Kamis (15/9/2022). Tampak di sela tugasnya, Jokowi mendadak mendatangi rumah seorang warga di Desa Langgur, Pulau Kei Keci pada malam hari.

Video kunjungan Presiden RI ke rumah warga dalam keadaan gelap gulita itu diunggah oleh Tenaga Ahli Utama Kantor Staf Presiden (KSP) Theofransus Litaay.

“Malam hari, tanpa diduga Bapak Presiden tiba dan memberi bantuan di rumah warga sederhana di Langgur, Pulau Kei Kecil, Kabupaten Maluku Tenggara, Provinsi Maluku,” tulis caption unggahan Instagram Theo, dikutip Jumat (16/9/2022).

Dalam video singkat di media sosial Instagram itu, Jokowi tampak mengenakan kaus oblong lengan panjang sembari menggenggam alat penerangan. Ia kemudian mendatangi rumah salah satu warga yang diisi oleh seorang ibu dengan tiga anaknya.

Baca juga
ProDem: Omongan Jokowi Tak Bisa Dipegang, Terus Berubah-ubah

Dalam keterangan yang diunggah Theo pula, keluarga itu diketahui sedang menunggu kepulangan kepala rumah tangga alias sosok ayah yang masih bekerja.

“Jokowi tiba, suaminya belum pulang karena masih ngojek, cari uang,” tulis keterangan di video.

Jokowi sempat berbincang singkat dengan sosok ibu yang berada di dalam rumah. Tak berselang lama, Jokowi mengeluarkan amplop putih dan langsung menyerahakannya kepada si ibu.

Sontak, ibu tiga anak itu tampak kaget hingga ingin bersimpuh di depan Jokowi. Namun, Jokowi menyuruh sang ibu kembali berdiri.

“Sehat-sehat ya semuanya,” ujar Jokowi sebelum akhirnya meninggalkan rumah keluarga kecil itu.

Baca juga
Jokowi-SBY 'Kompak' ke Candi Borobudur

Semula, kedatangan Jokowi ke Maluku Barat Daya diketahui untuk menyalurkan dan mendorong percepatan pemberian Bantuan Langsung Tunai Bahan Bakar Minyak (BLT BBM) bagi kalangan masyarakat penerima manfaat di seluruh Indonesia, yang saat ini telah mencapai 40 persen.

Jokowi juga memastikan bahwa BLT BBM tersebut akan diserahkan kepada seluruh masyarakat penerima manfaat hingga ke pelosok Tanah Air, sebagaimana yang ia tinjau di Maluku Barat Daya, salah satu kepulauan terluar Indonesia.

“Ini Kabupaten Maluku Barat Daya termasuk kepulauan terluar yang berdekatan dengan Timor Leste, yang berdekatan juga dengan Australia,” katanya via Antara.

Baca juga
Jokowi Sebut Harga BBM yang Baru Masih Dihitung, Tidak Naik Hari Ini

 

Tinggalkan Komentar