Senin, 15 Agustus 2022
17 Muharram 1444

Malam Tahun Baru 2022, Jalur Puncak Ditutup

Kamis, 16 Des 2021 - 15:07 WIB
Penulis : Anton Hartono
Jalur Puncak
foto istimewa

Jalur Puncak di kawasan Cisarua akan dilakukan penutupan tepat pada malam Tahun baru 2022. Ini dilakukan untuk mencegah terjadinya kerumunan saat pandemi COVID-19.

Bupati Bogor Ade yasin mengatakan penutupan ruas jalan akan dilakukan situasional menjelang pergantian tahun. “Untuk dari jam berapa penutupannya, situasional saja tergantung di lapangan,” katanya.

Menurutnya penutupan jalur Puncak sudah dilakukan beberapa kali seperti tahun-tahun sebelumnya. Jika sebelumnya untuk menekan volume kendaraan, namun saat ini untuk mencegah potensi penularan COVID-19.

Aturan ini juga terkait dengan kebijakan yang telah disiapkan menjelang libur Natal dan Tahun baru (Nataru). Salah satunya adalah pemeriksaan sertifikat vaksinasi COVID-19 yang tersebar di 25 titik ruas jalan mulai dari Bogor, Sukabumi sampai Cianjur.

Meski beberapa tempat wisata diizinkan beroperasi, namun Ade menekankan kapasitas pengunjung tidak diperkenankan melebihi 50 persen. “Sebaiknya di rumah saja. Di tempat wisata kami batasi 50 persen dan penggunaan aplikasi PeduliLindungi,” tandasnya.

Tinggalkan Komentar