Selasa, 16 Agustus 2022
18 Muharram 1444

Malaysia Open 2022: Indonesia Sisakan 3 Wakil di Babak Semifinal

Sabtu, 02 Jul 2022 - 08:13 WIB
Penulis : Harris Muda
Editor : Ibnu Naufal
Jonatan Christie (Foto PBSI)
Jonatan Christie (Foto PBSI)

Indonesia hanya menaruh tiga wakil di partai semifinal Malaysia Open 2022 yang berlangsung hari ini, Sabtu (2/7/2022).

Tiga wakil tersebut antara lain, Jonatan Christie dari sektor tunggal putra, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto di nomor ganda putra lalu Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva dari ganda putri.

Semula, armada Merah Putih mampu menjebloskan tujuh wakil di babak perempat final BWF World Tour Super 750 tersebut. Namun, mulai dari pasangan The Daddies, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan hingga Anthony Sinisuka Ginting harus berguguran.

Dari order of play hari ini, Jontan Christie yang jadi satu-satunya wakil tuan rumah di sektor tunggal putra bakal meladeni lawan kuat unggulan pertama, Viktor Axelsen (Denmark).Ini akan jadi duel kedelapan antara keduanya sepanjang gelaran BWF World Tour.

Berdasarkan catatan head to head, Axelsen memang jauh lebih unggul. Dari tujuh laga terakhir, pebulu tangkis peringkat satu dunia mampu mengukir lima kemenangan dan dua sisanya jadi milik Jojo.

Baca juga
Menangi Laga Ketat, The Daddies Melaju ke Semifinal Singapore Open 2022

Axelsen merupakan figur yang membuat langkah rekan Jojo, Anthony Ginting tersungkur di babak delapan besar. Kendati demikian, peraih emas Asian Games 2018 mengaku tak gentar melawan si jangkung Axelsen.

“Saya cukup menantikan pertemuan dengan dia (Axelsen) setelah pertemuan terakhir itu terjadi tahun lalu. Kita tahu dia salah satu yang terbaik saat ini, bisa dilihat dari apa yang sudah diraihnya beberapa tahun terakhir. Semoga saya bisa menampilkan yang lebih baik dari hari ini,” kata Jojo mengutip keterangan resmi PBSI.

Di pertandingan lain, ganda putra Fajar/Rian bakal meladeni perlawanan wakil tuan rumah Goh Sze Fei/Nur Izzuddin yang semula membuat The Daddies tersungkur di babak perempat final.

Baca juga
Kalah di Babak Pertama, Jonatan Christie Ungkapkan Kekecewaan

Kemudian, Apriyani/Fadia yang sejauh ini tampil impresif akan beruji tanding kontra pasangan Korea Selatan, Jeong Na-eun/Kim Hye-jeong.

Ganda putri pemegang emas SEA Games 2021 itu sedang dalam tren oke, selepas mengubur mimpi unggulan pertama asal Tiongkok, Chen Qing Chen/Jia Yi Fan di fase delapan besar.

Berikut ini jadwal wakil Indonesia di semifinal Malaysia Open 2022, Sabtu, (2/7/2022) mulai pukul 12.00 WIB

Court 1

Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti vs Jeong Na-eun/Kim Hye-jeong (Korea Selatan)

Goh Sze Fei/Nur Izzuddin (Malaysia) vs Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto (6)

Viktor Axelsen (1/Denmark) vs Jonatan Christie (7)

Tinggalkan Komentar