Rabu, 17 Agustus 2022
19 Muharram 1444

Malaysia Open 2022: Vito vs Momota, Ginting Tantang Axelsen Lagi

Jumat, 01 Jul 2022 - 11:09 WIB
Malaysia Open 2022: Vito vs Momota, Ginting Tantang Axelsen Lagi
Anthony Ginting (Foto: Inilah.com/Didik Setiawan)

Tunggal putra Indonesia bakal menghadapi lawan berat di perempat final Malaysia Open 2022, Jumat (1/7/2022) sore ini.

Berhasil meloloskan tiga wakilnya, lawan-lawan sulit akan menjegal langkah jagoan merah putih ke semifinal.

Sukses mengalahkan wakil Thailand Sitthikom Thammasin di 16 besar, Anthony Sinisuka Ginting bakal dihadang pebulu tangkis terbaik dunia Viktor Axelsen sore nanti.

Dua kali turnamen di Indonesia, keduanya sudah saling bertemu, dan semuanya dimenangkan Axelsen. Total pertemuan keduanya sudah terjadi sebanyak 12 kali, dimana 8 kemenangan jadi milik Axelsen sementara Ginting baru empat kali menang atas wakil Denmark itu.

Enam pertemuan terakhir, selalu dimenangkan Axelsen. Tentu ini bakal jadi tugas berat untuk Ginting membuktikan kapasitasnya sebagai salah satu tunggal putra terbaik tanah air.

Baca juga
Ganda Cantik Thailand Girang Bisa Tumbangkan Unggulan Pertama

Di lapangan lain, kehebatan Shesar Hiren Rhustavito menaklukan wakil tuan rumah Lee Zii Jia di babak sebelumnya bakal kembali diuji oleh pemain unggulan lainnya, Kento Momota.

Kento merupakan unggulan kedua dalam turnamen ini. Mantan pemain nomor satu dunia itu tengah dalam perjuangan mengembalikan performa terbaiknya pasca cedera.

Hasil kurang bagus di Indonesia Masters dan Indonesia Open yang diraih Momota bisa jadi suntikan motivasi untuk Vito melanjutkan kejutannya di ajang Malaysia Open super 750 series.

Wakil terakhir Indonesia, Jonathan Cristie bakal menjajal kebolehan wakil India Prannoy H.S. yang di babak 16 besar sukses menjungkalkan unggulan ke-4 asal China Taipe Chou Tien Chen.

Baca juga
Indonesia Akan Hadapi Malaysia di Perempat Final Piala Sudirman 2021

Indonesia total mengirimkan 7 wakilnya di babak perempat final Malaysia Open 2022 dan akan bertanding Jumat (1/7/2022) sore WIB nanti untuk merebut tiket semifinal.

Tinggalkan Komentar