Rabu, 28 September 2022
02 Rabi'ul Awwal 1444

Mampu Berdayakan UMKM dan Santri, Warga Garut Akui Airlangga Layak jadi Presiden

Kamis, 21 Apr 2022 - 21:47 WIB
airlangga kiai aceng
Menko Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto bersama Kiai Aceng Zakaria

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto dinilai layak menjadi Presiden pada 2024 nanti karena dianggap mampu memajukan UMKM serta memberdayakan pondok pesantren (ponpes).

Seperti yang disampaikan oleh seorang pelaku UMKM Sukaregang Leather Center, Ria Halimah (33) saat menerima kunjungan Menko Airlangga di Jl Ahmad Yani, Sukaregang, Garut, Jawa Barat pada Kamis (21/4/2022).

“Kami mendukung Pak Airlangga bisa menjadi presiden, karena perhatiannya kepada pembangunan perekonomian di Tanah Air selama ini cukup besar,” ujar Ria.

Menurutnya, Ketua Umum DPP Partai Golkar itu sosok yang layak meneruskan kepemimpinan Presiden Joko Widodo.

Harapannya, Airlangga bisa memajukan UMKM dan bersaing dengan pengusaha dengan modal yang lebih besar. Sehingga perekonomian Indonesia diyakini akan semakin baik.

Baca juga
Rapimnas PKS Jaring Kandidat Capres

Selain dianggap mampu membawa kemajuan bagi UMKM, Airlangga juga dinilai bisa memberdayakan ponpes dengan melahirkan santri-santri terbaik.

Seperti yang diungkapkan warga Garut lainnya, Maulana (57) yang mengakui bahwa Airlangga sangat dekat dengan para ulama serta masyarakat kecil.

“Kami yakin Pak Airlangga layak menjadi Presiden karena beliau sangat dekat dengan masyarakat, para ulama termasuk orang-orang kecil seperti kami,” katanya.

Diketahui, Menko Airlangga melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Tasikmalaya dan Garut, Jawa Barat selama dua hari. Airlangga melihat langsung geliat perekonomian masyarakat kecil dan menyalurkan bantuan dukungan untuk UMKM.

Tak hanya meninjau UMKM, Airlangga juga mengunjungi sejumlah ponpes di dua wilayah tersebut. Jika sebelumnya Ponpes Suryalaya, hari ini Airlangga mengunjungi Ponpes Persatuan Islam (Persis) Rancabango Kabupaten Garut.

Baca juga
Ariza Total Dukung Prabowo di Pilpres 2024

Pimpinan Ponpes Persatuan Islam (Persis) Rancabango Kabupaten Garut, Kiai Aceng Zakaria pun mengapresiasi kunjungan Ketua Komite Penanganan COVID-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPCPEN) tersebut.

“Ini silaturahmi safari Ramadan ke Ponpes Persis Rancabango Garut sekaligus membayar silaturahim yang pernah tertunda akhir tahun 2021 karena PPKM,” ujarnya.

Ia berharap ekonomi umat dapat didukung dan dikembangkan melalui perjuangan dan kinerja Menko Airlangga Hartarto.

“Kami berharap ada dana dan perhatian khusus terhadap ekonomi umat. Penyaluran KUR Syariah, program nabung emas dan pemberdayaan inklusi keuangan,” tandasnya.

Selama kunjungannya ke pelaku UMKM, dukungan masyarakat agar Airlangga menjadi Presiden pada Pemilu 2024 terus disuarakan masyarakat, pelaku UMKM. Begitu juga dengan para ulama serta santri di dua lokasi tersebut.

Baca juga
UMKM Bisa Jual Produk sambil Berinvestasi di Pasar Modal

Dalam kunjungan itu, Airlangga didampingi Menteri Perindustrian, Agus Gumiwang Kartasasmita, Bupati Garut Rudy Gunawan, Wakil Ketua Komisi VIII DPR RI, Tubagus Ace Hasan Syadzily dan Sekjen DPP Partai Golkar Lodewijk Freidrich Paulus.

Tinggalkan Komentar