Jumat, 01 Juli 2022
03 1444

Manchester City Tuntaskan Transfer Haaland

Senin, 13 Jun 2022 - 23:23 WIB
haaland
Manchester City datangkan Erling Haaland

Hari ini, Senin (13/6/2022), Manchester City telah menyelesaikan transfer striker asal Norwegia Erling Haaland dari klub Bundesliga Borussia Dortmund dalam kontrak lima tahun.

Tuntasnya transfer tersebut menandakan bahwa Haaland telah sah bergabung dengan Manchester City.

Meski tidak memberikan rincian keuangan dari kesepakatan itu namun Reuters melaporkan total biaya City untuk membeli Haaland melebihi 300 juta euro, termasuk gaji, fee agen, dan bonus.

“Saya selalu menonton City dan senang melihatnya musim-musim terakhir,” kata Haaland yang mencetak 86 gol dalam semua kompetisi untuk Dortmund sejak debut Januari 2020.

Nilai striker berusia 21 tahun itu meroket berkat penampilannya yang produktif di Dortmund setelah bergabung dari klub Austria Salzburg dua tahun silam.

Baca juga
West Ham Berikan Liverpool Kekalahan Perdana Musim Ini

“Saya ingin mencetak gol, memenangkan trofi, dan berkembang sebagai pesepakbola dan saya yakin saya bisa melakukannya di sini,” tambahnya.

Haaland yang ayahnya Alf-Inge bermain untuk City pada 2000-2003, memenangkan Piala Jerman dan penghargaan Pemain Terbaik Bundesliga pada 2020-2021.

Diketahui, City sedang dalam perburuan mencari pengganti Sergio Aguero setelah striker Argentina yang pencetak gol terbanyak klub sepanjang masa dengan 254 gol itu pindah ke Barcelona dalam status bebas transfer tahun lalu.

Sementara striker Brasil Gabriel Jesus tidak pernah dipasang sebagai pemain reguler dalam starting lineup karena manajer Pep Guardiola sering menempatkan seorang gelandang sebagai false nine untuk memimpin serangan.

Tinggalkan Komentar