Kamis, 08 Desember 2022
14 Jumadil Awwal 1444

Manchester City vs Liverpool, Laga Penting Penentu Jalur Juara

Minggu, 10 Apr 2022 - 09:15 WIB
Manchester City vs Liverpool, Laga Penting Penentu Jalur Juara
Manchester City vs Liverpool, Laga Penting Penentu Jalur Juara

Manchester City akan menjalani laga penting akhir pekan ini menjamu Liverpool di Etihad Stadium pada laga ke-31 Liga Inggris 2021/2022.

Bigmatch yang akan tersaji pada Minggu (10/4/2022) pukul 22.30 WIB ini bakal jadi laga penentu perburuan gelar juara Liga Inggris. Kedua tim menjadi yang terdepan dan paling berpeluang merengkuh gelar juara di penghujung musim.

City memimpin dengan 73 poin dari 30 laga. Liverpool menempel dengan 72 poin dengan jumlah laga yang sama.

Posisi City dipastikan tergusur jika Liverpool menang. Jika yang terjadi sebaliknya, maka kans The Reds untuk merengkuh gelar juara kembali menipis.

Saking keras dan tegangnya laga nanti, Pep Guardiola sampai mengambarkan duel City kontra Liverpool layaknya El Clasico antara Real Madrid vs Barcelona di Liga Spanyol.

Baca juga
Winner! PUBG Indonesia Bawa Pulang Medali Emas SEA Games

“Saya hidup dalam situasi seperti ini saat di Barcelona. Ketika itu selalu bersaing dengan Real Madrid dan terkadang juga Atletico Madrid tentunya,” ujar Guardiola, Sabtu (9/4/2022).

“Selalu ada lima atau enam klub yang bersaing, tapi dalam lima tahun terakhir hanya dua,” tutur pelatih asal Spanyol itu.

Ia menilai realitas itu mulai terjadi di Liga Inggris saat ini. “Ini memperlihatkan konsistensi kedua tim, Manchester City dan Liverpool,” ujarnya.

Pep melihat persaingan antara klubnya dengan Liverpool berada di level berbeda dengan tim lain di liga.”Kami telah meningkatkan level kualitas kami, menaikkan target kami dibandingkan yang terjadi di Liga Inggris sebelumnya,” tandasnya.

Baca juga
Hadiah Lebaran untuk Korban Kekerasan Seksual dan KDRT

Sementara bagai Jurgen Klopp, laga melawan Pep ibarat Rafael Nadal dan Roger Federer di lapangan tenis.

“Dalam olahraga, saya pikir yang paling membantu adalah lawan yang kuat. Terutama dalam jangka panjang. Saya pikir Nadal dan Federer menikmati persaingan yang mereka miliki. Begitulah dalam olahraga,” kata Klopp.

“Saya tak mengatakan bersyukur City sebagus itu, tetapi itu tidak merusak perkembangan kami. Saya mengharapkan pertandingan yang bagus. Saya tahu itu tidak sering terjadi ketika dua tim teratas saling berhadapan.”

Terlepas dari itu, dalam lima musim terakhir duel Man City dengan Liverpool menjadi salah satu tontonan yang ditunggu. Ini karena kedua tim sama-sama memperlihatkan permainan yang enak disaksikan.

Baca juga
Safari Anies Dijegal di Daerah, Sekjen NasDem Minta Pemda Buka Pintu Komunikasi

Menurut Klopp, hasil seri, kalah, atau menang tak berarti mengakhiri persaingan musim ini. Jika menang, Liverpool akan unggul dua poin, imbang tetap tertinggal satu poin, dan kalah terpaut empat poin.

“Ini adalah pertandingan yang sangat penting. Jika kami tertinggal 14 atau 15 poin, laga ini tetap jadi laga yang bagus. Kami layak untuk pertandingan bagus dengan permainan kami sejauh musim ini,” ujarnya.

Tinggalkan Komentar