Manchester United Resmi Berhentikan Ole Gunnar Solskjaer

manchester united

Manchester United resmi memberhentikan Ole Gunnar Solskjaer sebagai manajer. Pemecatan ini terjadi hanya beberapa jam setelah kekalahan telak 1-4 dari Watford dalam laga pekan ke-12 Liga Premier Inggris 2021/2022 pada Sabtu (20/11/2021).

Dalam pernyataan di situs resminya, Minggu (21/11/2021), manajemen Manchester United mengucapkan terima kasih atas jasa Solskjaer selama menangani klub berjuluk Setan Merah itu.

“Manchester United mengumumkan bahwa Ole Gunnar Solskjaer telah meninggalkan perannya sebagai manajer,” tulis pernyataan tersebut.

“Ole akan selalu menjadi legenda di Manchester United dan dengan menyesal kami telah mencapai keptusan sulit ini.”

“Beberapa pekan terakhir memang mengecewakan, tapi itu tidak boleh mengaburkan semua pekerjaan yang telah dia lakukan selama tiga tahun terakhir untuk membangun fondasi klun dalam menemukan kesuksesan jangka panjang.”

Baca juga  Shin Tae-yong: Timnas Akan Tampil Menekan untuk Kalahkan Kamboja

“Ole pergi dengan ucapan terima kasih yang tulus atas usahanya yang tak kenal lelah sebagai manajer dan harapan terbaik kami untuk masa depan.”

Untuk menggantikan Solskjaer, manajemen Setan Merah menunjuk Michael Carrick sebagai manajer interim. Selama beberapa musim terakhir, Carrick merupakan asisten Solskjaer.

“Michael Carrick sekarang akan memimpin tim untuk pertandingan yang akan datang, sementara klub akan mencari manajer sementara hingga akhir musim,” lanjut pernyataan itu.

Saat menukangi MU di musim ini, Solskjaer banyak menuai kritik lantaran dianggap minim taktik. Ia juga disorot karena tak kunjung memberi cukup waktu bermain kepada gelandang muda Donny van de Beek.

Baca juga  Pemerintah Pastikan Ajang World Superbike Terapkan Prokes Ketat

Solskjaer masuk ke MU menggantikan Jose Mourinho pada Maret 2019. Dari 168 pertandingan membawahi Setan Merah, manajer berusia 48 tahun itu menang 91 kali, imbang 37 kali, dan kalah 40 kali.

 

 

Tinggalkan Komentar