Rabu, 18 Mei 2022
17 Syawal 1443

Manjakan Nasabah, Bank DKI Luncurkan Layanan Mobile Cash & CRM

Manjakan Nasabah, Bank DKI Luncurkan Layanan Mobile Cash & CRM
Gubernur DKI Anies Baswedan bersama Dirut Bank DKI, Fidri Arnaldy mengamati layanan inovasi Bank DKI.

Terus hadirkan kemudahan bertransaksi kepada nasabah, Bank DKI hadirkan layanan Mobile Cash Tarik Tunai tanpa kartu dan CRM.

Acara peluncurannya berlangsung di kantor layanan Bank DKI di Balai Kota Pemprov DKI, Jakarta, beberapa waktu lalu. Melalui layanan Mobile Cash, nasabah dapat melakukan transaksi tarik tunai tanpa menggunakan kartu ATM melalui aplikasi JakOne Mobile. Adapun untuk CRM, nasabah kini dapat melakukan transaksi penarikan dan setor uang tanpa harus mendatangi kantor layanan.

Direktur Utama Bank DKI, Fidri Arnaldy menyebutkan bahwa layanan digital Mobile Cash dan CRM, merupakan perwujudan dari transformasi digital yang saat ini sedang dilakukan oleh Bank DKI. “Kedua layanan tersebut merupakan langkah adaptif Bank DKI memenuhi kebutuhan dan perubahan pola perilaku nasabah,” kata Fidri.

Baca juga
Isu Kenaikan Harga Pertalite dan Elpiji Bisa Kerek Inflasi Lagi

Seluruh layanan tersebut kini dapat dilakukan melalui New Flagship Branch di Kantor Layanan Bank DKI di Balai Kota Pemprov DKI Jakarta yang diluncurkan Dirut Bank DKI, Fidri Arnaldy dan jajaran direksi Bank DKI, serta disaksikan langsung Gubernur DKI Jakarta, Anies Rasyid Baswedan; Kepala Badan Pengelola Keuangan Daerah DKI Jakarta, Edy Sumantri; Plt Kepala BP BUMD DKI, Budi Purnama, Kepala Satpol PP DKI Jakarta, Arifin.

Sekedar informasi, New Flagship Branch mengusung konsep modern, comfort & friendly untuk peningkatan kualitas layanan kepada nasabah. New Flagship Branch Bank DKI ini juga didesain ramah bagi nasabah difabel.

Baca juga
Airlangga Sebut Program Kartu Prakerja Tingkatkan Kompetensi Angkatan Kerja

Di mana, Bank DKI menyediakan lounge nyaman untuk pelayanan nasabah difabel, serta toilet ramah difabel dan fasilitas difabel lainnya. “New Flagship Branch di Balai Kota Pemprov DKI Jakarta ini akan menjadi percontohan, Untuk tahapan selanjutnya New Flagship Branch akan dilakukan pada kantor layanan Bank DKI di 5 wilayah kota administrasi DKI Jakarta sehingga nantinya semakin banyak nasabah maupun calon nasabah Bank DKI yang dapat menikmati New Flagship Branch ini,” tutur Fidri, dikutip Kamis (14/4/2022).

Di kantor Cabang Balaikota, Bank DKI menyediakan jasa penyewaan kotak penyimpanan harta atau surat-surat berharga atau safe deposit box yang dirancang secara khusus dalam ruang khasanah yang kokoh dan tahan api untuk menjaga keamanan barang yang disimpan untuk memberikan rasa aman bagi nasabah.

Baca juga
Wagub Riza Optimistis Status PPKM di DKI Turun ke Level 1

Selain New Flagship Branch, kedepannya Bank DKI akan terus melakukan inovasi layanan perbankan digital seperti JakOne Pay dan JakSchool sebagai upaya Bank DKI untuk terus memperkuat layanan perbankan digital kepada berbagai komunitas di DKI Jakarta dan melengkapi JakOne Community Apps yang sudah tersedia saat ini.

Bank DKI juga akan meluncurkan JakOne Abank Mobile dengan tujuan mendorong penerapan inklusi keuangan serta memperluas akseptansi pembayaran. “Inovasi layanan perbankan digital yang kami lakukan dilandaskan pada dukungan Bank DKI terhadap program-program Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dan menghadirkan solusi kebutuhan perbankan bagi masyarakat,” kata Fidri.

Tinggalkan Komentar