Selasa, 17 Mei 2022
16 Syawal 1443

Mantan Menteri Pendidikan Yahya Muhaimin Meninggal Dunia

Mantan Menteri Pendirikan Yahya Muhaimin Meninggal Dunia

Menteri Pendidikan Nasional (Mendiknas) periode 1999-2000 Prof Yahya A Muhaimin mengembuskan nafas terakhirnya pada usia 79 tahun di Purwokerto pukul 10.15 WIB.

“Mendiang pakde Yahya meninggal karena sakit sudah sepuh (purna), umur pakde sekitar 79 tahun, kelahiran 10 Mei 1943,” ujar keponakan mendiang, Arif Budiman, di Jakarta, Rabu.

Arif menambahkan mendiang merupakan sosok yang peduli terhadap pendidikan dan juga menjabat Rektor Universitas Peradaban Bumiayu, dibawah Yayasan Perguruan Taallumul Huda yang pernah beliau pimpin sebagai Ketua Umum.

“Beliau juga dulu pernah aktif di PP Muhammadiyah sebelum menjabat sebagai Mendiknas (1999-2001), dan menjadi Ketua Majelis Pendidikan Dasar dan Menengah di PP Muhammadiyah,” terang dia.

Baca juga
Sekjen PAN Resmi Laporkan Muannas Alaidid Cs

Sebelum menjadi Mendiknas pada era pemerintahan Presiden Abdurrahman Wahid mendiang pernah menjadi atase pendidikan di Washington DC.

“Mendiang merupakan sosok teladan yang dengan ketinggian ilmu yang beliau miliki selalu menunjukkan akhlak yang mulai, rendah hati, mengayomi dan membimbing yang muda. Semoga prestasi dan teladan yang telah beliau contohkan semasa hidup bisa kita ikuti, cita-citanya yang belum terwujud untuk bangsa dan negara bisa kita lanjutkan perjuangannya,” harap Arif lagi.

Tinggalkan Komentar