Senin, 04 Juli 2022
05 Dzul Hijjah 1443

Mantan Petenis China Ngaku Pernah Diajak Berhubungan dengan Mantan Wakil Perdana Menteri China

Jumat, 05 Nov 2021 - 14:52 WIB
Penulis : Ivan Setyadhi
Mantan Petenis China Ngaku Pernah Diajak Berhubungan dengan Mantan Wakil Perdana Menteri China - inilah.com
Petenis China Peng Shuai

Mantan bintang tenis terbesar China, Peng Shuai menuduh Mantan Wakil Perdana Menteri (PM) Tiongkok, Zhang Gaoli memaksanya berhubungan seks beberapa tahun lalu.

Dilansir dari Channel News Asia, Kamis, 4 November 2021, pernyataan ini diunggah dalam sebuah posting media sosial, yang kemudian dihapus Shuai.

Menurut tangkapan layar akun Weibo-nya yang terverifikasi pada Selasa (2/11/2021) malam waktu setempat, Peng mengatakan bahwa Zhang, yang menjadi anggota Politburo Standing Committee – badan pembuat keputusan utama China – memaksanya melakukan hubungan seks. Mereka kemudian memiliki hubungan suka sama suka walau kerap putus-nyambung.

Postingan Peng dihapus sekitar setengah jam setelah dipublikasikan. Tapi, pencarian nama Peng di internet yang dikontrol ketat China melonjak setelah postingan tersebut. Tangkapan layar dibagikan di antara grup WeChat pribadi dan melalui iMessage.

Baca juga
Bridgerton Season 2 Tampilkan Konflik Romansa dan Skandal

Nama Peng Shuai kini menjadi pencarian nomor satu setelah ia menuding mantan wakil perdana menteri China memaksanya berhubungan intim beberapa tahun lalu. Mantan atlet tenis pemain ganda nomor satu China ini membongkar peristiwa kelam itu.

Internet Tiongkok disebut sangat disensor dan kehidupan pribadi para pemimpin puncak adalah subjek yang sangat sensitif. Shuai, yang mengatakan dalam unggahannya tidak dapat memberikan bukti untuk mendukung tuduhannya, tak menanggapi permintaan komentar yang dikirim ke akun Weibo-nya.

Gaoli, yang sekarang berusia 75, adalah wakil perdana menteri antara 2013 dan 2018. Gaoli juga pernah menjadi sekretaris Partai Komunis di Provinsi Shandong.

Baca juga
Sempat 'Hilang', Bintang Tenis China Peng Shuai Muncul Lagi

Ia pernah bertugas di Komite Tetap Politbiro antara 2012 dan 2017. Sedangkan Shuai, adalah pemain ganda nomor satu dunia pada 2014. Dia pun pemain Tiongkok pertama yang mencapai peringkat teratas, setelah memenangkan gelar ganda di Wimbledon pada 2013 dan Prancis Terbuka pada 2014.

Tinggalkan Komentar