Minggu, 22 Mei 2022
21 Syawal 1443

Mantap! Timnas Futsal Indonesia Tetap Terbang ke SEA Games Vietnam

Mantap! Timnas Futsal Indonesia Tetap Terbang ke SEA Games Vietnam
Mantap! Timnas Futsal Indonesia Tetap Terbang ke SEA Games Vietnam

Manajer Timnas futsal Indonesia Dimas Bagus Kurniawan menegaskan bahwa timnya akan tetap terbang ke SEA Games Vietnam meskipun tak dicantumkan oleh Kemenpora.

Hasil impresif yang ditorehkan timnas futsal Indonesia di ajang Piala AFF 2022 jadi tolak ukur potensi prestasi yang bisa diraih Evan Soumilena dan kawan-kawan di ajang olahraga multievent dua tahunan tersebut.

“Insya Allah jadi (berangkat ke SEA Games 2021),” ujar Dimas dikutip Antara, di Jakarta, Senin (11/4/2022).

Namun Dimas masih belum membocorkan soal teknis keberangkatan timnas futsal ke Vietnam termasuk pemilihan pemain. Keputusan itu disebut sepenuhnya berada di tangan pelatih.

Baca juga
Pemerintah Serahkan Rp10 Miliar Bonus Piala Thomas kepada PBSI

“Saya tidak bisa berkomentar soal itu (bagaimana timnas futsal berpartisipasi di SEA Games 2021), termasuk siapa saja pemain yang masuk skuad. Soal teknis menjadi keputusan pelatih,” ungkap Dimas.

Sebelumnya Kemenpora melalui rilis resmi yang disampaikan oleh Ketua tim review Peningkatan Prestasi Olahraga Nasional (PPON) Kemenpora Prof. Dr. Moch. Asmawi menyebut, ada 14 cabor yang tidak diberangkatkan termasuk di dalamnya futsal.

“Kita tidak berangkatkan karena tidak mempunyai jejak prestasi dan tidak berpeluang meraih medali pada SEA Games 2021 yang akan datang. Itu adalah pesan dari pemerintah yang tidak bisa ditawar, kenapa karena hulunya adalah olimpiade,” ucapnya.

Baca juga
Meski Cedera, Ketum PSSI Harap Rumakiek Bisa Tampil di SEA Games

Terkait adanya beberapa cabang olahraga yang melakukan protes karena tidak diberangkatkan di SEA Games, Asmawi menegaskan bahwa pihaknya berdasarkan data dan track record prestasi.

Sehingga, hanya cabang olahraga yang dianggap berprestasi akan dikirim oleh Kemenpora.

Padahal, prestasi Timnas Futsal Indonesia putra cukup mentereng di arena SEA Games. Tahun 2019 lalu, Tim futsal putra sukses merebut perak setelah menjadi runner up. Tahun ini, dengan permainan seperti di Final AFF Futsal 2022, bukan tak mungkin medali emas bisa direbut.

Tinggalkan Komentar