Sabtu, 25 Juni 2022
25 Dzul Qa'dah 1443

‘Manusia’ Kok Ramaikan Daihatsu Indonesia Masters 2022

Jumat, 10 Jun 2022 - 11:05 WIB
'Manusia' Kok Ramaikan Daihatsu Indonesia Masters 2022
'Manusia' Kok Ramaikan Daihatsu Indonesia Masters 2022

Sejumlah hal unik terjadi selama beberapa hari gelaran Indonesia Masters 2022 yang berlangsung di Istora, kompleks Gelora Bung Karno (GBK), Senayan Jakarta.

Bukan cuma momen atlet yang berlaga di lapangan, sorotan juga tertuju pada aksi para badminton lovers yang turut hadir secara langsung di Istora.

Salah satunya dilakukan oleh pria yang mengaku bernama Mariposha. Hadir di tengah-tengah panggung Istora, sosok asal Depok itu justru menyita perhatian dengan menggunakan pakaian nyentrik lengkap dengan pernak-pernik khas bulu tangkis menyerupai mahkota.

Sepintas ia tampak menyulap penutup bekas kipas angin menjadi hiasan berbentuk penutup kepala, lengkap dengan shuttlecock yang bergelantungan melingkar.

Baca juga
Foto: Antusias Penonton Daihatsu Indonesia Masters 2022 di Istora Senayan

“Iya saya suporter. Mungkin efek dari pandemi juga ya karena ada ide-ide gila (mendukung). Ya karena pandemi jadi tersalurkan aja rasa gilanya bisa jadi seperti ini,” kata Mariposha saat berbincang dengan Inilah.com sesaat sebelum pertandingan.

Pria pengagum sosok Greysia Polii ini memberanikan diri tampil paling mencolok di Istora.“Terinspirasi dari teman dia seorang kitchen lovers saya pikir ah di badminton belum ada coba diaplikasikan kesini dan ya jadi hasilnya seperti ini,” terangnya.

'Manusia' Kok Ramaikan Daihatsu Indonesia Masters 2022
Badminton Lovers sengaja tampil nyentrik di Indonesia Masters 2022

Pria 27 tahun beberapa kali tampak mengitari bangku penonton Istora sembari menebar pesona. Sesekali, ia memutar badan bak penari balet hingga pandangan seisi Istora tertuju pada sosoknya.

Baca juga
Indonesia Masters 2022: Chou Tien Chen jadi Primadona Kaum Hawa

“Udah memprediksi sih sebelumnya pasti akan jadi sorakan dibully juga tapi ya udah biasa jadi nikmatin aja apa yang ada,” tukas Mariposha.

Selain nomor ganda putra yang jadi jagoan tanah air, sektor tunggal putri harapnya bisa menuai prestasi manis di rumah sendiri.

“Mudah-mudahan di Daihatsu Indonesia Masters 2022 ini banyak gelar yang diraih oleh para pemain Indonesia terutama berharap banget ada sektor tunggal putri ya yang lama ga dapet gelar mudah-mudahan di tahun ini kita dapet di tunggal putri,” tuturnya.

Sayang, harapan suporter fanatik itu belum berbuah manis. Tunggal putri tuan rumah yang menyisakan Gregoria Mariska Tunjung di babak 16 Indonesia Masters 2022 justru keok di tangan wakil India Pusadla V. Shindhu.

Baca juga
Kevin/Marcus Tarik Diri dari 3 Turnamen, Termasuk Malaysia Open 2022

Atlet yang akrab disapa Jorji tak berdaya meladeni permainan rubber game yang tersaji di court 1 Istora, hingga menyerah lewat skor 21-23, 22-20, 11-21.

Tinggalkan Komentar