Sabtu, 21 Mei 2022
20 Syawal 1443

Marcus Naik Meja Operasi, Minions Harus Absen Dua Turnamen Besar

Marcus Kevin - inilah.com
Marcus Kevin

Ganda putra nomor satu dunia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo dipastikan absen dari Korea Open dan Kejuaraan Asia yang digelar April mendatang.

Musababnya, Marcus harus naik meja operasi untuk mengatasi tulang kecil yang muncul di pergelangan kaki kanan dan kirinya. Sehingga, dua turnamen besar terdekat, dipastikan tanpa kehadiran Minions.

“Berdasarkan hasil observasi dan rontgen, Marcus ada pertumbuhan tulang kecil yang tidak seharusnya di ankle kanan dan kirinya. Ini cukup mengganggu penampilan karena menimbulkan rasa sakit,” ujar Ketua Bidang Pembinaan dan Prestasi (Kabid Binpres) PP PBSI, Rionny Mainaky.

Rionny berharap, operasi berjalan lancar dan pemulihannya berjalan secara maksimal.”Karena operasi ini, maka The MinionsĀ  akan absen setidaknya di dua turnamen mendatang, Korea Open dan Kejuaraan Asia,” tutur Rionny.

Baca juga
Liverpool Melaju ke Final Piala FA Usai Singkirkan Manchester City 3-2

Marcus mengaku sudah menahan sakit sejak lama. Puncaknya adalah di All England kemarin.”Saya memang sudah lumayan lama merasakan sakit di ankle kanan, tapi coba saya tahan. Kemarin di All England malah jadi dua-duanya. Setibanya di Jakarta, saya langsung periksa dan ternyata ada tulang kecil tumbuh. Harus operasi,” ujar Marcus.

Dia pun meminta doa agar operasinya berjalan lancar dan bisa kembali turun membela Indonesia di turnamen-turnamen bergengsi selanjutnya.

Apalagi Indonesia akan menghadapi turnamen besar seperti Piala Thomas dan Uber beberapa bulan ke depan. Duet Marcus/Kevin memang masih jadi andalan Indonesia di sejumlah ajang bergengsi.

Tinggalkan Komentar