Minggu, 05 Februari 2023
14 Rajab 1444

Marcus Rashford, Muncul dari Bangku Cadangan untuk Jadi Mesin Gol Inggris

Rabu, 30 Nov 2022 - 10:41 WIB
Penulis : Ivan Setyadhi
Marcus Rashford, Muncul dari bangku Cadangan untuk Jadi Mesin Gol Inggris
Marcus Rashford usai mencetak gol ke gawang Wales (@england)

Bukan jadi pemain utama di lini serang Timnas Inggris, namun Marcus Rashford kini bertengger dalam daftar teratas pencetak gol terbanyak Piala Dunia Qatar.

Dua golnya ke gawang Wales mengantarkan pemain Manchester United itu sejajar dengan Kylian Mbappe sebagai top skor sementara dengan tiga gol.

Padahal dalam dua pertandingan pertama The Three Lions, Rashford selalu tampil dari bangku cadangan sebagai pemain pengganti. Namun saat dimainkan sebagai starter kontra Wales, pemain 25 tahun itu sukses menunjukkan kelasnya dengan brace. Sementara satu gol lagi dicetak Phil Foden untuk memastikan kemenangan 3-0 Inggris atas Wales di pertandingan terakhir penyisihan grup.

Baca juga
Tiket Piala Dunia Qatar 2022 Termahal Sepanjang Sejarah

Dengan kemenangan ini, Inggris dipastikan lolos ke babak 16 besar Piala Dunia Qatar 2022 sebagai juara Grup B berkat koleksi 7 poin dari tiga pertandingan.

Kemenangan meyakinkan atas Wales membuat Inggris makin pede untuk menatap peluang juara Piala Dunia edisi 2022.

Pada laga perdana kontra Iran, tim asuhan Gareth Southgate tampil superios atas Iran dengan menang 6-2. Rashford yang masuk sebagai pemain pengganti, menyumbang satu gol untuk Three Lions.

Namun pada pertandingan kedua, mesin gol Inggris macet hingga ditahan imbang tanpa gol kontra Amerika Serikat. Pada laga ini, Rashford kembali masuk dari kursi cadangan menggantikan Sterling. Namun ia tetap gagal bersinar.

Baca juga
Petinju Inggris Sanjung Keamanan di Piala Dunia Qatar: Tak Ada Alkohol Jadi Lebih Baik

Hasil imbang kontra AS membuat Southgate mengubah strategi di laga pamungkas melawan Wales. Ia memasang Rashford sebagai starter, hasilnya, penyerang sayap itu sukses membuktikan kualitasnya dengan dua golnya ke gawang Wales untuk membawa Inggris melenggang ke fase knock out.

Bukan tidak mungkin, penampilan cemerlang Rashford selama penyisihan, merubah pandangan Southgate untuk memainkannya sebagai starter di babak 16 besar nanti.

Pada babak 16 besar, Inggris akan berjumpa Senegal yang lolos sebagai runner up Grup A di bawah Belanda. Pertandingan Inggris Vs Senegal akan berlangsung pada 5 Desember 2022 di Stadion Al-Bayt.

Tinggalkan Komentar