Mari Bantu Capai Target Pembangunan Pesantren Anak Pemulung

Nurjadiid - inilah.com
Santri Pesantren Nurjadiid

Rasulullah SAW bersabda, “Jika seseorang meninggal dunia, maka terputuslah amalannya kecuali tiga perkara yaitu: sedekah jariyah (wakaf), ilmu yang bermanfaat dan anak sholeh yang mendoakan orangtuanya” (HR Muslim).

Setidaknya kalimat tersebut bisa menjadi pembuka untuk mengamalkan sebagian harta kita untuk mencapai target pembangunan pesantren bagi anak-anak pemulung di Kampung Ciketing RT 03 RW 03 Kelurahan Sumur Batu, Kecamatan Bantargebang, Bekasi, Jawa Barat.

Pesantren Nurjadiid, ya itulah nama sekolah agama yang digerakkan oleh seorang kuli bangunan bernama Saung Galing sejak tahun 2010 lalu. Di pesantren itu mengajarkan pendidikan Islam yang seluruh muridnya adalah anak yatim-piatu.

Kebanyakan dari mereka adalah pemulung yang biasa mengais rezeki di tengah gunungan sampah Bantargebang.

Baca juga  Varian Omicron Sudah Sampai di Bandara Changi Singapura

Dengan tekad yang keras, Saung berniat mengubah masa depan anak-anak pemulung itu menjadi orang yang berguna dan mengerti agama yang diyakini sejak lahir.

Baca juga: Pesantren Nurjadiid, ‘Gubuk’ Ngaji Anak-anak Pemulung

Pondok Pesantren yang dibangun sejak 2010 itu hingga kini masih terus dibenahi dan diperbaiki. Pasalnya, terdapat sejumlah kerusakan di beberapa bagian seperti plafon, pagar pembatas serta dapur untuk tempat memasak.

Tak hanya itu, para santri juga membutuhkan lemari dan kasur untuk tidur serta buku-buku pelajaran. Semua itu diperbaiki sendiri oleh Saung dengan menyisihkan uangnya dari hasil kuli bangunan untuk membeli bahan material.

Baca juga  Bantu Naufan Sembuh Dari Osteosarkoma

Saat ini masih dibutuhkan biaya sebesar Rp150 juta yang akan digunakan untuk membiayai lanjutan pembangunan pesantren.

Baca juga: Nurjadid, Cahaya Pembaharuan dari Gunung Sampah Bantargebang

Untuk mewujudkan gubuk itu menjadi sebuah bangunan pesantren yang layak, Inilah.com berupaya membantu menggalang dana sejak 11 Oktober 2021 bekerja sama dengan Kitabisa.com.

Adapun donasi yang terkumpul hingga Minggu (14/11/2021) malam, baru tercapai Rp18.106.769. Angka tersebut dirasa masih jauh dari target yang dibutuhkan yakni Rp150 juta.

Teman Inilah.com bisa menyisihkan sedikit hartanya melalui laman Kitabisa.com di sini.

Semoga bantuan teman Inilah.com menjadi tabungan pahala untuk kehidupan di masa kini dan masa depan.

Baca juga  MAKI Akan Gugat Luhut Bila Rencana Audit LSM Tidak Segera Dilakukan

Ayo donasi bersama Inilah.com dengan ikuti langkah-langkah ini:

(1) Klik tombol “Donasi Sekarang!”

(2) Isi nominal donasi yang ingin kamu berikan. Berapa pun donasimu akan sangat berarti.

(3) Pilih metode pembayaran donasi. Bisa donasi pakai instant payment seperti GoPay, Shopee Pay, DANA, Jenius Pay, atau Link Aja. Bisa juga donasi dengan transfer bank, Virtual Account (VA), atau kartu kredit.

(4) Segera transfer jika memilih menggunakan metode transfer bank.

Donasimu akan sangat membantu untuk anak-anak yatim dalam menuntut ilmu. Donasimu juga akan lancarkan rezeki dan memberi keberkahan!

Percayalah, memberi tidak akan menjadikan kekurangan tapi justru sebaliknya, memberi akan membawa perasaan bahagia.

Tinggalkan Komentar