Jumat, 27 Mei 2022
26 Syawal 1443

Markas Persikota Ganti Nama Menjadi Stadion Benteng Reborn

Stadion Benteng Reborn Persikota
Stadion Benteng Reborn

Stadion Benteng yang kini telah direnovasi berganti nama menjadi Stadion Benteng Reborn dan siap digunakan klub Persikota dalam Liga 3 Nasional.

Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah yang meresmikan markas Persikota itu mengatakan tahun ini stadion sudah siap digunakan dengan tampilan baru yang mengusung konsep sportainment. Yakni menyesuaikan dengan tren yang sedang terjadi.

“Artinya bukan hanya menjadi sarana olahraga, tapi bisa menjadi lokasi hiburan dan juga rekreasi bagi masyarakat,” katanya.

Dia menyebut stadion renovasi ini menjadi kado ulang tahun Kota Tangerang yang diperingati 28 Februari 2022 mendatang.

“Stadion ini jadi semangat baru agar Kota Tangerang bisa semakin dikenal masyarakat luas, bukan hanya di tinggal regional tapi juga nasional,” ujarnya.

Baca juga
Wasit Liga 3 Bikin Ulah, Pemilik Persikota Prilly Latuconsina Kesal

Arief menyatakan Stadion Benteng Reborn akan terbuka bagi masyarakat umum sehingga mereka dapat menikmati fasilitas olahraga berstandar nasional.

“Untuk saat ini karena masih pandemi hanya dipakai untuk homebase klub Persikota Tangerang berlaga di Liga 3 Nasional,” jelasnya.

Stadion Benteng Reborn memiliki luas 44.410 meter persegi dengan kapasitas 7.500 penonton dan fasilitas parkir yang luas serta dilengkapi jalur lari berbahan karet berstandar atletik dan dipercantik rumput sintetis di sekitar stadion.

“Nanti kalau kasus COVID-19 menurun, area di luar lapangan utama boleh dipergunakan untuk masyarakat untuk olahraga atau rekreasi,” pungkasnya.

Tinggalkan Komentar