Minggu, 29 Januari 2023
07 Rajab 1444

Marketplace Lokal Kick Avenue Diguyur Investasi Senilai Rp43,4 M

Selasa, 24 Jan 2023 - 12:16 WIB
Penulis : Ibnu Naufal
Marketplace otentik collectibles Kick Avenue, secara resmi mengumumkan penyelenggaraan Kick Avenue Fair 2021. (Foto: Antara)
Marketplace otentik collectibles Kick Avenue, secara resmi mengumumkan penyelenggaraan Kick Avenue Fair 2021. (Foto: Antara)

Marketplace asal Indonesia, Kick Avenue mendapatkan suntikan pendanaan seri A atau Series A Funding oleh dua perusahaan marketplace luar negeri yakni KREAM yang berbasis di Korea dan SneakersLAH dari Malaysia. Nilai investasi itu sebesar 2,9 juta dolar AS atau sekitar Rp43,4 miliar (kurs Rp 14.985).

COO Kick Avenue Alwin Sasmita mengatakan, suntikan dana ini akan meningkatkan penjualan dan pembelian kustomer. Caranya dengan menghadirkan offline store yang dapat dikunjungi calon pembeli.

“Untuk memberikan experience touch and feel secara langsung dalam berbelanja,” katanya dalam siaran pers, Senin (23/1/2023).

Ia berharap, kehadiran toko fisik tersebut dapat mendatangkan minat pelanggan baru serta memberikan lebih banyak akses pilihan dalam berbelanja baik online maupun offline.

Baca juga
7 Brand Lokal Anak Bangsa Terpilih Masuk Program Pintu Incubator di JF3
Founder & Co Founders - inilah.com
Founder & Co Founders Kick Avenue

“Memastikan kepuasan pelanggan untuk pembeli maupun penjual menjadi tujuan kami saat ini. Kami percaya penjualan akan mengikuti dengan sendirinya,” imbuh dia.

Selain itu, pihaknya juga akan menggencarkan kategori barang mewah dengan mempromosikan layanan. Baca juga: Tim Likuidasi Terbitkan Surat PHK Karyawan Wanaartha Life Sementara, CEO Kick Avenue Christopher Eko mengatakan, pihaknya ingin menjadi pilihan utama dalam pengadaan barang koleksi di tengah pemalsuan produk.

“Dengan sumber daya manusia dan kecanggihan teknologi, kami berusaha untuk menghilangkan risiko pemalsuan dalam proses transaksi di store kami dan terlebih lagi, ke tangan pelanggan,” kata dia.

Baca juga
130 Koleksi Lakon Indonesia Dipamerkan di Candi Prambanan

Setelah berhasil mengamankan pendanaan awal dari Insignia Ventures Partners di penghujung tahun 2019, Kick Avenue meluncurkan kategori mewah yang menyediakan produk desainer kelas atas.

Dengan begitu, Kick Avenue mampu menambahkan lebih banyak brand dan varian sehingga dapat lebih memperluas segmen pasar.

Sebagai informasi, Kick Avenue didirikan pada tahun 2017 oleh Co-founder Christopher Eko, Alwin Sasmita, Reinaldo Gunawan dan Jeffry Jouw (co-founder USS Network) sebagai penasihat bisnis.

Tinggalkan Komentar