Senin, 15 Agustus 2022
17 Muharram 1444

Marselino Ferdinan Bisa Absen Bela Timnas hingga Piala AFF U-19 Berakhir

Kamis, 07 Jul 2022 - 05:34 WIB
Penulis : Harris Muda
Editor : Ibnu Naufal
Marselino Ferdinan (Foto skor)
Marselino Ferdinan (Foto skor)

Pelatih tim nasional U-19 Indonesia Shin Tae-yong mengatakan gelandang andalan Marselino Ferdinan kemungkinan absen hingga Piala AFF U-19 2022 berakhir karena cedera.

Usai pertandingan yang berakhir 0-0 di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Shin Tae-yong, mengungkapkan adanya situasi yang cukup pelik pada kaki Marselino.

“Feeling saya memang tidak baik untuk Marselino. Sehingga saya menariknya keluar. Besok pagi harus datang ke rumah sakit dulu,” kata Shin Tae-yong pasca laga, Rabu (06/07/2022).

Asumsi sementara dari pelatih berpaspor Korea Selatan, penggawa berusia 17 tahun itu disebut harus menepi di sisa laga Timnas pada ajang AFF U-19.

“Dengan hati-hati saya berbicara, kemungkinan Marselino tidak bisa main dalam turnamen ini lagi,” imbuh Shin.

Baca juga
Haruna Soemitro Sebut Jika Hanya Runner-Up, Timnas Indonesia Tidak Butuh Shin Tae-Yong

Dari jadwal yang terhimpun, Timnas U-19 masih bakal melanjutkan misi di dua pertandingan sisa babak penyisihan Grup A Piala AFF U-19. Terdekat, Ronaldo Kwateh dan kawan-kawan bakal menjamu Filipina yang telah dipastikan gugur lewat hasil dua kekalahan.

Untuk itu, Shin Tae-yong saat ini belum punya banyak pilihan sebagai pengganti Marselino di skuad asuhannya. Pelatih berusia 52 menyebut, fokus utamanya saat ini bagaimana Garuda Muda dapat menjalankan strategi yang ia terapkan di tiap pertandingan.

“Untuk Marselino pun sama saja bisa juga liat nanti. Sebenarnya posisi pelatih tidak begitu gampang untuk memberi tahu siapa pengganti sepadan dari Marselino. Cuma saya harus berpikir bagaimana strategi dan taktik,” imbuh Shin.

Tinggalkan Komentar