Rabu, 18 Mei 2022
17 Syawal 1443

Marshal GP Arab Saudi Dipecat Akibat Cuitan Anti-Hamilton di Twitter

Gp Arab Saudi
(Getty Images)

Seorang marshal yang bertugas di Grand Prix Arab Saudi 2021 langsung dipecat setelah mencuit di Twitter harapannya agar juara dunia Formula 1 tujuh kali Lewis Hamilton mengalami kecelakaan yang mirip dengan insiden yang dialami Romain Grosjean dalam GP Bahrain 2020.

Mengutip Reuters, Minggu (27/3/2022), juru bicara badan pengelola Formula 1 mengatakan bahwa marshal yang tidak disebutkan namanya yang menulis dalam bahasa Arab itu tidak akan lagi dipakai dalam balapan utama di Jeddah Corniche Circuit, Minggu malam waktu setempat atau Senin (28/3/2022) dini hari WIB.

Marshal itu kabarnya telah meminta maaf ke federasi motosport Arab Saudi, juga kepada Hamilton yang mengaku ingin melihat perubahan lebih banyak lagi di Saudi.

Baca juga
Derby Turin Juventus vs Torino Berakhir Imbang 1-1

Di GP Bahrain dua tahun lalu, Grosjean yang saat itu membalap untuk tim Haas, mengalami kecelakaan yang membuat mobilnya terbakar hebat. Beruntung ia bisa melompat keluar dari mobil meski menderita luka bakar pada tangannya. Insiden itu pun mengakhiri petualangan Formula 1-nya. Kini, pebalap Prancis itu berlomba dalam seri IndyCar di AS.

Perez klaim pole position pertama dalam kariernya

Pebalap Red Bull Sergio Perez meraih pole position pertama dalam kariernya dalam Formula 1 setelah mencatat waktu tercepat di babak kualifikasi pada Sabtu (26/3/2022) waktu setempat atau Minggu dini hari WIB.

Pemimpin klasemen Charles Leclerc dari tim Ferrari menemani pebalap Meksiko itu barisan depan balapan nanti. Sedangkan rekan satu tim Leclerc di Ferrari, Carlos Sainz, start di posisi ketiga. Sementara juara dunia Max Verstappen dari tim Red Bull mencatat waktu tercepat keempat.

Baca juga
Absen Lawan Madura, Persipura Terancam Pengurangan Poin Hingga Denda Miliaran

Adapun juara dunia tujuh kali Lewis Hamilton gagal melewati fase pertama kualifikasi dan akan start dari urutan ke-16, demikian laporan Reuters, Minggu.

Tinggalkan Komentar