Masih Belum Berani Liburan? Weekend di Rumah Aja

Masih Belum Berani Liburan? Weekend di Rumah Aja - inilah.com

Meski angka kasus Covid-19 saat ini sudah menurun, tapi tidak menutup kemungkinan akan kembali naik jika masyarakat tidak taat menerapkan protokol kesehatan (prokes). Karena itu masih banyak yang ragu untuk liburan ke luar rumah saat akhir pekan.

Namun bukan berarti kita tidak bisa bersenang-senang memanfaatkan libur akhir pekan meski hanya di rumah saja bersama keluarga. Karena liburan bukan semata jalan-jalan ke tempat wisata atau mencicip makanan kuliner khas di daerah lain.

Makna liburan sebenarnya adalah kumpul bersama keluarga tercinta, menikmati kebersamaan serta melupakan kepenatan setelah 5 atau 6 hari sibuk di dengan aktivitas pekerjaan di kantor. Meski hanya di rumah, tentu aktivitas ini juga akan menyenangkan tanpa harus was-was dengan penyebaran Covid-19.

Baca juga  Generasi Kelima Honda City Mengaspal di Indonesia

Berikut beberapa aktivitas yang bisa dilakukan jika anda memilih liburan bersama keluarga di rumah,

1. Menonton Film

Manfaatkan layanan streaming di rumah. Jadi, sebelum anda pulang dari kantor, siapkan film-film apa saja yang sekiranya enak ditonton dan buatkan list.

Film serial sepertinya cocok untuk menghabiskan waktu akhir pekan anda di rumah bersama keluarga tercinta.

2. Buka Permainan
Supaya tidak mati gaya selama di rumah, kita bisa membuka permainan seru yang melibatkan seluruh anggota keluarga. Selain game online, ada beberapa permainan klasik seperti ludo, monopoli, kwartet atau permainan lainnya yang bisa berlangsung lama.

Baca juga  Peran Forex NFC Mengedukasi Trader Indonesia

Tentu akan lebih seru lagi jika salah satu pemain yang kalah akan mendapatkan hukuman misalnya wajahnya dicoret pakai bedak atau hukuman bernyanyi sambil menari.

3. Salurkan Hobi
Jika ada salah satu anggota keluarga yang memiliki hobi sebaiknya jangan dipendam. Saat akhir pekanlah waktunya untuk menyalurkan hobi tersebut.

Contohnya menyanyi, siapkan saja seperangkat karaoke untuk bernyanyi bersama keluarga. Saat berdendang melantunkan lagu bersama anak atau istri di rumah tentu akan membawa keceriaan saat akhir pekan.

Bisa juga dengan menyalurkan hobi lain seperti melukis atau mengerjakan keterampilan lainnya.

4. Mendekorasi Rumah
Mendekor kembali sebuah rumah tentu akan mengubah suasana di dalam rumah menjadi lebih baru. Ini bisa menjadi salah satu cara mengobati rasa bosan saat pandemi Covid-19.

Baca juga  Terbuat dari 174 Kontainer Bekas, Inilah Hotel Unik nan Instagramable di Kawasan Serpong

Dekorasi rumah bisa mencontoh gaya di beberapa situs atau media sosial. Bisa juga berburu furniture dengan memesan barang secara online tanpa harus pergi keluar rumah.

5. Jelajah Virtual
Tak harus keluar rumah, kita bisa mengajak keluarga untuk liburan menjelajahi sejumlah tempat wisata secara virtual. Jelajah virtual bisa juga sekaligus memberikan edukasi atau menambah wawasan kepada anak-anak tentang museum atau tempat wisata, baik dalam negeri maupun luar negeri.

Bahkan beberapa situs tempat wisata menyediakan panduan audio serta teks yang bisa mendampingimu sepanjang perjalanan.

Tinggalkan Komentar