Selasa, 17 Mei 2022
16 Syawal 1443

Masih Pemulihan Mata, Marquez Dipastikan Absen MotoGP Argentina

Marc Marquez Absen di MotoGP Argentina
Marc Marquez Absen di MotoGP Argentina (@marcmarquez)

Juara dunia MotoGP enam kali Marc Marquez dipastikan absen pada GP Argentina karena harus melanjutkan pemulihan mata pasca kecelakaan di Indonesia.

“Pengendara Tim Repsol Honda itu tidak akan ambil bagian pada putaran yang akan datang… karena ia melanjutkan pemulihannya,” kata Honda dalam pernyataan menjelang Grand Prix di Termas de Rio Hondo dikutip Reuters, Selasa (29/3/2022).

Marquez harus menepi setelah mengalami kecelakaan di Sirkuit Mandalika Indonesia hingga harus menjalani perawatan di rumah sakit. Setelah itu dia divonis menderita gangguan pengelihatan atau Diplopia.

Untuk Grand Prix Amerika di Austin, Texas, setelah GP Argentina pun, Honda belum bisa memastikan apakah the baby alien akan ikut race.

Baca juga
Meski Kalah, Pelatih Singapura Tetap Bangga dengan Skuadnya

Pebalap berusia 29 tahun itu mengalami penglihatan ganda ketika melakukan perjalanan kembali ke Spanyol dari Indonesia. Ia menderita episode serupa pada akhir musim lalu setelah gegar otak dalam kecelakaan latihan.

Honda mengatakan Marquez mengunjungi dokter matanya di Barcelona pada Senin untuk medical check-up kedua dengan “perbaikan penting” dalam kondisinya.

Pebalap Spanyol ini memenangi gelar antara 2013 hingga 2019 namun kesulitan dengan kesehatannya pada tahun-tahun belakangan. Ia menepi pada musim 2020 setelah lengannya patah dan juga kehilangan empat balapan pada 2021.

Kini, Marquez harus kembali fokus menjalani fase pemulihan pasca kecelakaan di saat para pesaingnya terus berebut untuk meraih poin di tiap balapan yang digelar.

Tinggalkan Komentar