Kamis, 08 Desember 2022
14 Jumadil Awwal 1444

Masjid Al-Akbar DPD Partai Golkar DKI Jakarta Berikan Beasiswa untuk 6 Mahasiswa Berprestasi

Kamis, 03 Mar 2022 - 08:58 WIB
Penulis : Ibnu Naufal
Masjid Al-Akbar DPD Partai Golkar DKI Jakarta- inilah.com
Sekretaris DPD Partai Golkar DKI Jakarta Basri Baco ( foto Dok.Pri)

Masjid Al-Akbar DPD Golkar DKI Jakarta memberikan beasiswa kepada enam mahasiswa berprestasi dari enam wilayah yang terdapat di DKI Jakarta pada kemarin, Rabu (2/3).

Penyerahan beasiswa ini merupakan program Masjid Al-Akbar yang diselenggarakan sebagai bentuk kepedulian DPD Golkar DKI Jakarta terhadap warga masyarakat yang memiliki prestasi di bidang pendidikan.

Whatsapp Image 2022 03 03 At 8.40.28 Am (2) - inilah.com

“DPD Partai Golkar DKI Jakarta berusaha semaksimal mungkin membantu untuk memaksimalkan potensi Mahasiswa-mahasiswi yang berprestasi, tetapi belum beruntung dalam segi finansial. Selain itu, kami juga merasa perlu untuk memaksimalkan fungsi dari Mesjid itu sendiri, bukan hanya sebagai tempat ibadah, tetapi ada unsur perhatian terhadap masyarakat berprestasi,” ujar Basri Baco, Sekretaris DPD Partai Golkar DKI Jakarta dalam keterangan tertulisnya kepada Inilah.com, Kamis (03/03).

Baca juga
Airlangga Punya Modal Kuat di Pilpres 2024, Sisanya Tergantung Mesin Partai

Whatsapp Image 2022 03 03 At 8.40.28 Am (1) - inilah.com

“Kita akan terus mencari siswa dan siswi yang memenuhi kriteria, agar bisa terus melanjutkan cita-citanya. Jangan sampai semangat anak-anak muda terhenti hanya karena faktor ekonomi. Karena Partai Golkar berprinsip, dalam meningkatkan taraf hidupnya, makin tinggi tingkat pendidikan dalam satu keluarga, makan akan meningkatkan ekonomi keluarga,” lanjut Basri.

Ketua Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Masjid Golkar DKI Jakarta Muhammad Anwar mengatakan dana beasiswa yang diberikan berasal dari para pengurus dan jamaah yang datang menyisihkan sebagian rezekinya ke masjid.

“Kriteria para penerima beasiswa adalah mereka yang Sholeh/Sholehah, Pandai Mengaji, Berprestasi dan memiliki catatan kurang mampu dari pihak akademis. Ini akan menjadi program rutin selama 6 bulan sekali, dimana kita akan terus mencari siswa dan siswi dari berbagai perguruan tinggi,” kata M.Anwar.

Baca juga
Airlangga Hartarto soal Halal Bihalal Golkar: Momen Persiapkan Kemenangan 2024

Para mahasiswa penerima beasiswa berasal dari Universitas Muhammadiyah Dr. Hamka, Universitas Gunadarma, STAI Perguruan Tinggi Dakwah Islam Indonesia, Universitas Budi Luhur Jakarta, Universitas Nahdatul Ulama Indonesia, dan Universitas Respati Indonesia.

Tinggalkan Komentar