Massa Aksi Minta Moeldoko Diam dan Tinggalkan Area Festival HAM

Foto Istimewa

Para pengunjuk rasa menolak dan menyambut Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko dengan teriakan, “Para pelanggar HAM tidak boleh bicara HAM”.  Massa juga meminta Moeldoko meninggalkan area tersebut.

Peristiwa itu terjadi ketika Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko berusaha menemui puluhan pengunjuk rasa dari massa Aksi Kamisan, di Taman Signature, Semarang, Jawa Tengah, Kamis (18/11/2021). Aksi unjuk rasa ini bertepatan dengan pelaksanaan Festival HAM di sana.

Moeldoko terlihat tetap tenang di hadapan para pengunjuk rasa. Mantan Panglima TNI itu juga menegaskan bahwa aksi yang dilakukan merupakan penghormatan kepada HAM. Kemudian memastikan pemerintah selalu serius menyelesaikan berbagai persoalan dan kasus HAM yang ada.

Baca juga  MA Tolak Gugatan Yusril Soal AD/ART Demokrat AHY

“Kita hormati dan kita dengar aspirasinya. Pemerintah tidak antikritik. Pemerintah memiliki komitmen yang kuat untuk menyelesaikan masalah HAM, karena ini merupakan salah satu janji Presiden yang harus dituntaskan,” ujar Moeldoko dikutip Antara, Kamis (18/11/2021) .

Aksi Kamisan Semarang digelar para aktivis guna mengkritisi penyelenggaraan Festival HAM 2021 yang dianggap memberikan panggung bagi para pelanggar HAM.

Tinggalkan Komentar