Kamis, 09 Februari 2023
18 Rajab 1444

Massa HMI Bakar Keranda Tanda Matinya Hati Nurani Pemerintah

Senin, 05 Sep 2022 - 16:22 WIB
Penulis : Harris Muda
Editor : Fadly Zikry
hmi tolak bbm naik jokowi - inilah.com
Aksi HMI menolak kenaikan BBM - (Foto: inilah.com/Harris Muda)

Massa aksi yang tergabung dalam Himpunan Mahasiswa Islam Majelis Penyelamat Organisasi (HMI MPO) membakar kendara simbolis matinya hati nurani pemerintah usai menaikkan harga Bahan Bakar Minyak (BBM).

Hal itu dilakukan massa aksi tepat di kawasan Patung Kuda, kawasan Monas, Jakarta Pusat, Senin (5/9/2022).

Terlihat keranda putih yang ditaburi beberapa bunga mawar dan putih mulai disulut api hingga menimbulkan asap pekat hitam.

“Pembakaran keranda putih ini menandakan bahwa telah matinya hati nurani pemerintah,” pekik salah satu orator dari atas mobil komando.

Selepas api padam, massa aksi lantas meninggalkan lokasi Patung Kuda dan menyatakan akan terus melakukan aksi selama tiga hari ke depan.

Baca juga
Kala Jokowi Ancam Copot Menteri Soal UMKM, DKI Jakarta jadi Provinsi Tertinggi Belanja Produk Lokal

Sebelumnya HMI MPO membawa tiga tuntutan. Selain penolakan kenaikan harga BBM, massa juga menuntut Presiden Joko Widodo melengserkan tiga menteri sekaligus.

“Pertama mendesak presiden RI agar segera menurunkan harga BBM bersubsidi.Kedua, mendesak presiden RI untuk segera mencopot Menkeu, menteri ESDM dan Dirut Pertamina. Ketiga, kami dari HMI MPO cabang Jakarta mengajak seluruh elemen masyarakat, mahasiswa, pemuda dan elemen buruh untuk sama-sama menolak kenaikan harga BBM,” kata Ketua Umum HMI cabang Jakarta Selatan, Redza Setiara Akbar.

Tinggalkan Komentar