Senin, 30 Januari 2023
08 Rajab 1444

Massa Reuni 411 Mulai Padati Kawasan Patung Kuda

Jumat, 04 Nov 2022 - 14:08 WIB
reuni 411 inilah.com
Massa Reuni 411 di kawasan Patung Kuda, Jakarta Pusat (foto Haris-Inilah.com)

Massa aksi 411 mulai memadati area Patung Kuda Jalan Medan Merdeka Barat, kawasan silang Monas, Jakarta Pusat, Jumat (4/11/2022).

Pantauan Inilah.com di lokasi, massa aksi yang berjumlah ratusan orang itu mulai memadati depan Gedung Indosat sejak pukul 13.00 WIB.

Tampak dari para peserta aksi menggunakan atribut serba putih dan membawa sejumlah bendera bertuliskan kalimat Tauhid. Beberapa di antaramya juga membawa spanduk bernada miring yang ditujukan ke Pemerintahan Presiden RI Joko Widodo (Jokowi).

“Tidak melayani rakyat tapi malah menindas rakyat dan tidak sportif, selalu memperalat polisi dan pejabat untuk mengancam dan memenjarakan siapapun yang dianggap lawan,” tulis salah satu spanduk mengatasnamakan Presidium GNPR.

Baca juga
Reuni 212 Pindah ke Sentul, Adakan Doa Bersama untuk Almarhum Ameer Azzikra

Terdengar pula beberapa senandung salawat didengungkan para peserta aksi dan mengajak massa untuk merapatkan barisan.

Sebelumnya diberitakan Panglima Gerakan Nasional Pembela Rakyat (GNPR) Slamet Maarif mengakui massa aksi 411 menantikan sosok Habib Rizieq Shihab (HRS) namun dirinya belum bisa memastikan kehadiran mantan Imam Besar FPI.

“HRS kerap dinantikan oleh massa aksi. Tapi belum dapat dipastikan kehadirannya,” ujarnya.

Beberapa elemen yang turun ke jalan di antaranya GNPR, PA 212, Front Persaudaraan Islam, IKB UI, Pejabat, 411, Juklak, FMS, GBN, KPIB, ARM, dan Bang Japar.

Salah satu yang dituntut adalah menurunkan harga kebutuhan serta mengritik kebijakan publik.

Tinggalkan Komentar