Masyarakat Antusias Ikuti Vaksinasi BINDA DKI

KaBINDA DKI Jakarta (dua dari kanan) ketika meninjau pelaksanaan vaksinasi di SMP N 53 Kalibaru, Cilincing, Jakarta Utara - inilah.com
KaBINDA DKI Jakarta (dua dari kanan) ketika meninjau pelaksanaan vaksinasi di SMP N 53 Kalibaru, Cilincing, Jakarta Utara. ist

Badan Intelijen Negara (BIN) Daerah DKI Jakarta terus melaksanakan kegiatan vaksinasi bagi warga Ibu kota. Vaksinasi yang digelar BIN ini guna mendukung program pemerintah dalam rangka untuk percepatan pencapaian herd immunity pada akhir tahun 2021.

“Kita perlu vaksin terutama bapak-bapak dan ibu-ibu yang belum vaksin. Kami memahami adanya warga yang masih enggan untuk vaksin karena takut, karena isu-isu yang tidak benar,” kata KaBINDA DKI Jakarta Neno Hamriono, S.IP., M.M ketika meninjau pelaksanaan vaksinasi di SMPN 53 Kel. Kali Baru, Kec. Cilincing, Jakarta Utara, Selasa (23/11/2021).

KaBINDA DKI Jakarta juga mengatakan, vaksinasi sangat efektif mencegah dampak buruk COVID-19. Apalagi, saat ini muncul varian-varian baru virus COVID-19.

Baca juga  Meski DKI Turun Level 2, TMII Masih Tunggu SK Soal Pengunjung Anak

“Ada varian baru lagi yang muncul, mudah-mudahan tidak sampai ke Indonesia. Untuk itulah perlunya dilakukan vaksinasi agar varian-varian baru tersebut tidak menyebar di Indonesia,” ujarnya.

Selain menggelar vaksinasi, BINDA DKI juga melakukan sosialisasi kepada masyarakat untuk selalu disiplin dalam merapkan protokol kesehatan di manapun berada, khususnya ketika berada di luar rumah. BINDA DKI juga mengimbau masyarakat tidak melaksanakan mudik pada libur akhir tahun.

“Natal dan tahun baru pemerintah akan memberlakukan PPKM level 3, sehingga sebaiknya warga tidak mudik dan tetap bertahan di rumah masing-masing. Kita harapkan di Jakarta pandemi bisa segera diatasi agar kita semua bisa beraktivitas lagi dengan bebas,” tandas KaBINDA.

Baca juga  Ciptakan Destinasi Bebas Covid-19, Sentra Vaksin di Tempat Wisata jadi Incaran

Vaksinasi massal bagi masyarakat ini digelar BINDA selama 3 hari berturut-turut mulai tanggal 22-24 November 2021 dibeberapa tempat wilayah DKI. Hari ini BINDA menggelar vaksinasi di:

1. Kantor Kelurahan Kemayoran, Jl. Kepu Bar. No.5, RT.9/RW.3, Kemayoran, Kec. Kemayoran, Kota Jakarta Pusat.
2. SMP 53, Jl Tanah Merdeka No. 33 RT 05/12 Kel. Kali Baru Kecamatan Cilincing Jakarta Utara.
3. Pos RW 05 dan Pusat Informasi Konsultasi Keluarga (PIK) Keluarga, Sekolah PAUD Tunas, Jl. Ungaran Ujung No 33 RT 009 RW 05/07 Kel. Pasar Manggis, Kecamatan Setiabudi, Jakarta Selatan.
4. Pesantren Al falah, Jln .KH Thohir RT.03 RW 007, Kel. Sukabumi Selatan, Kec. Kebon Jeruk Jakarta Barat.
5. Kediaman Ketua RW Tunjung 01, Jl. Raya Gongseng RT 007/01 Kel. Baru, Kec. Pasar Rebo, Jakarta Timur.

Baca juga  Nirina Zubir Apresiasi Kepolisian Usut Tuntas Kasus Mafia Tanah

Pada kegiatan vaksinasi massal ini, BINDA DKI Jakarta bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Propinsi DKI Jakarta, menyediakan total sekitar 3.000 dosis vaksin beserta tenaga kesehatannya.

Vaksinasi yang digelar di SMP N 53 ini mendapat apresiasi yang sangat tinggi dari masyarakat sekitar. Hal ini nampak dari banyaknya masyarakat yang sangat antusias sejak pagi datang ke lokasi vaksinasi. Namun demikian, panitia penyelenggara tetap menerapkan prokes yang sangat ketat dan melakukan antipasi agar tidak terjadi kerumunan.

Tinggalkan Komentar