Senin, 26 September 2022
30 Safar 1444

Mau Diperiksa Polisi, Indra Kenz Terbang ke Turki

Kamis, 17 Feb 2022 - 23:19 WIB
Penulis : Ivan Setyadhi
Mau Diperiksa Polisi, Indra Kenz Terbang ke Turki
Mau Diperiksa Polisi, Indra Kenz Terbang ke Turki

Crazy Rich Indra Kenz dijadwalkan akan menjalani pemeriksaan terkait dugaan investasi bodong Binary Option di Mabes Polri, Jumat (18/2/2022).

Namun berdasarkan postingannya di media sosial, Indra Kenz tengah berada di Turki. Sejumlah foto menunjukkan Indra tengah di infus, sembari meminta doa kepada netizen untuk kesembuhannya.

Menanggapi kabar tersebut, Bareskrim Polri menilai Indra Kenz tidak menggunakan kesempatan pemanggilan penyidik untuk memberikan klarifikasi.

“Penyidik telah memberi kesempatan kepada IK untuk mengklarifikasi, tetapi tidak digunakan dengan baik. Malah dia ke luar negeri. Dengan kata lain, dia mengakui kesalahan dia,” ujar Dirtipideksus Bareskrim Polri Brigjen Whisnu Hermawan dalam keterangannya, Kamis (17/2/2022).

Baca juga
Indra Kenz: Orang Tua Saya Tak Pernah Ajarkan Menipu

“Kita kirim panggilan dulu ke dia, baru dia buat surat loh. Sebelum dipanggil, dia belum buat surat,” sambungnya.

Whisnu menyebut, pihaknya tetap bisa menaikkan tingkat perkara ke penyidikan meski Indra Kenz tak hadir dalam pemeriksaan. Jika Indra Kenz masih berhalangan hadir setelah tiga kali pemanggilan, polisi akan menjemputnya.

“Bisa langsung gelar, penyidikan. Kalau nanti sudah naik sidik, sesuai KUHAP, panggilan sekali nggak datang, dua kali enggak datang, tiga kali dibawa,” tegas Whisnu.

Sebelumnya, Indra Kenz terbang ke Turki menjelang pemeriksaan oleh Bareskrim Polri terkait kasus Binomo. Pengacara Indra Kenz, Wardaniman Larosa, mengatakan kliennya itu hendak berobat.

Baca juga
Jangan Main-main, Langgar Karantina Bakal Kena Denda Rp100 juta

“Benar, karena beliau ada jadwal berobat dan kontrol ke luar negeri. Jauh sebelum ada panggilan polisi. Kalau nggak salah ke Turki,” kata Wardaniman saat dimintai konfirmasi, Rabu (16/2/2022).

Dia menjelaskan, Indra Kenz tidak bermaksud mangkir dari panggilan Bareskrim Polri. Jadwal pemeriksaan kesehatan disebut sudah ada sebelum kasus Binomo dilaporkan.

“Saya tak bisa sampaikan sakit apa. Dia katanya sakit dan ada jadwal kontrol sebelumnya. Jauh sebelum ini sudah berobat, kemudian ada panggilan ini,” ucapnya.

Tinggalkan Komentar