Senin, 26 September 2022
30 Safar 1444

Megawati Hadiri Jamuan Makan Malam Presiden Korsel

Selasa, 10 Mei 2022 - 21:04 WIB
Penulis : Aria Triyudha
Img 20220510 Wa0028 - inilah.com
Presiden RI Ke-5 yang juga Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarnoputri saat berbincang dengan istri presiden yang merupakan Ibu Negara Korsel Kim Kun-Hee di sela jamuan makan malam Presiden Korsel Yoon Suk Yeol, di Hotel Shilla, Seoul, Selasa (10/5/2022) waktu setempat. Foto: Antara/HO-PDIP

Presiden RI Ke-5 Megawati Soekarnoputri bersama sejumlah tamu VVIP menghadiri acara jamuan makan malam Presiden Korea Selatan (Korsel) Yoon Suk Yeol di Hotel Shilla, Kota Seoul, Selasa (10/5/2022) waktu setempat. Jamuan ini rangkaian acara setelah Megawati menghadiri pelantikan Presiden Yoon Suk Yeol di Gedung National Assembly.

Melansir siaran pers yang diterima di Jakarta, Selasa, pada jamuan makan malam itu, Dubes Indonesia untuk Korsel Gandi Sulistiyanto mendampingi Megawati Soekarnoputri. Turut hadir mendampingi Megawati yaitu Bendahara Umum DPP PDIP Olly Dondokambey dan Ketua DPP PDIP Rokhmin Dahuri.

Presiden Yoon tiba dan tamu VVIP mengiringi yang selanjutnya duduk semeja. Mereka antara lain, Douglas Emhoff suami Kamala Harris yang merupakan Wakil Presiden Amerika Serikat (AS), Yukio Hatoyama (Mantan PM Jepang), Miyuki Hatoyama (Istri dari Yukio Hatoyama), Presiden Singapura Halimah Yacob, Mohamed Abdullah Alhabshee (suami dari Halimah Yacob) dan Faustin Archange Touadera (Presiden Afrika Tengah).

Usai mendengarkan lagu kebangsaan Korsel, Presiden menyampaikan pidato sekitar 5 menit. Dalam pidatonya, dia menyapa dan menyebut nama para tamu VVIP yang hadir, termasuk Megawati Soekarnoputri.

Baca juga
Dua Kali Masinton Ditegur PDIP karena Beda Pendapat dengan Hasto

Setelah pidato, Presiden Yoon mengajak semua tamu untuk bersulang minuman. Presiden Yoon mendatangi tamu VVIP satu persatu untuk bersulang, termasuk dengan Megawati.

Memegang gelas berisi jus jeruk peras, Megawati menerima tanda bersulang dari Presiden Yoon. Presiden Yoon lalu mempersilakan para tamunya untuk makan.

Megawati sendiri duduk bersebelahan dengan istri presiden yang merupakan Ibu Negara Korsel, Kim Kun-Hee. Keduanya berbincang dengan akrab.

Tinggalkan Komentar