Selasa, 28 Juni 2022
28 Dzul Qa'dah 1443

Megawati Masih Lakukan Kajian Sosok Capres PDIP

Selasa, 21 Jun 2022 - 19:51 WIB
Penulis : Fadly Zikry
megawati pdip capres - inilah.com
Rakernas PDIP di Sekolah Partai DPP PDIP, Lenteng Agung, Jakarta Selatan

Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto menyebut Ketua Umum Megawati Soekarnoputri masih melakukan kajian Calon Presiden dan Wakil Presiden yang akan diusung pada Pemilu 2024.

“Terkait dengan Capres dan Cawapres, nanti ibu Ketum, beliau menegaskan masih mempertimbangkan, melakukan kajian, berkontemplasi, dan pada momentum tepat akan beliau sampaikan,” kata Hasto di sela Rakernas di Sekolah Partai DPP PDIP, Jalan Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Selasa (21/6/2022).

Hasto menambahkan, Megawati bisa saja mengumumkan sosok Capres dalam waktu dekat. Kewenangan penentuan Capres, sambungnya, sepenuhnya diserahkan kepada Presiden RI Kelima tersebut.

“Bisa tiga bulan lagi, bisa lima bulan lagi, bisa beberapa hari lagi. Tetapi itu semua ada di dalam kajian ibu Ketum dan beliau yang menerima mandat untuk menyampaikan hal itu,” ujar Hasto.

Baca juga
PDIP Punya Nama Cagub DKI, dari Risma Sampai Hendrar Prihadi

Megawati sebelumnya sempat memuji Ketua DPP PDIP Puan Maharani dalam Rakernas. Usai memuji Puan, Megawati tampak mematikan mic.

“Mbak Puan waktu IPU (Inter-Parliamentary Union/Parlemen Dunia), IPU iku susah lho, lebih susah ngaturnya daripada kalau dengan pemerintahan. Saya kan udah mengalami waktu di DPR, suruh ikut IPU, suka mau-maunya sendiri. Opo meneh negara-negara barat itu. Jadi yang paling susah itu masuknya kalau membuat draf. Saya suka dimasukin, nggak tahu kenapa, draf di Komisi apa namanya, komisi draf itu. Jadi, bukan karena mbak Puan anak saya. Ndak, susah lho dia bisa jadi ketua IPU,” tuturnya.

Tinggalkan Komentar