Kamis, 30 Juni 2022
01 1444

Megawati Masih Pertimbangkan Capres PDIP

Senin, 20 Jun 2022 - 22:14 WIB
Penulis : Aria Triyudha
Img 20220620 190817 1 - inilah.com
Sekjen DPP PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto (kiri). Foto: Antara/Syaiful Hakim

Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) menyerahkan sepenuhnya terkait calon presiden (capres) yang akan diusung pada Pemilu 2024 pada sang ketua umum, Megawati Soekarnoputri. Megawati disebut telah mengantongi nama-nama capres tersebut.

“Beliau terus mempertimbangkan,” kata Sekjen DPP PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto di Sekolah Partai PDIP, Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Senin (20/6/2022).

Hasto menjelaskan, partai tempatnya bernaung tak bisa menentukan sendiri mengenai capres. Partai berlambang banteng moncong putih itu harus berkomunikasi dengan partai-partai lain.

Oleh karena itu, lanjut Hasto, PDIP terus membangun komunikasi dengan para ketua umum partai politik lainnya.

“Sehingga kesamaan terhadap platform dan kerja sama dalam rangka Pilpres 2024 itu. Ujung-ujungnya kan pada penetapan calon. Itu nanti kita lihat momentum yang tepat,” kata Hasto.

Baca juga
Sinyal PKS Usung Anies jadi Capres 2024 Semakin Menguat

Terkait hal itu, ujar Hasto, Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri bakal mencari momentum tepat untuk mengusung capres dan cawapres. Termasuk rencana berkoalisi dengan partai lain.

“Kerja sama adalah suatu keniscayaan bagi PDIP yang mengusung semangat gotong royong,” ujarnya.

Hasto menegaskan, skala prioritas saat ini bagi PDI Perjuangan adalah bekerja ke bawah dan membantu pemerintahan Presiden Jokowi. Tujuannya agar dapat mencetak legasi yang sebaik-baiknya bagi masa depan.

Tinggalkan Komentar