Selasa, 17 Mei 2022
16 Syawal 1443

Megawati: Saya juga Belajar Agama Islam

Megawati Islam pdip minyak goreng - inilah.com
Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri - YouTube PDIP

Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri juga seorang muslimah. Hal itu disampaikan Megawati saat memberikan pesan kepada para kepala rumah tangga untuk ikut memperhatikan kondisi putra-putri mereka.

“Saya ini kan orang Islam juga lho. Kadang saya suka mikir ini, saya ini termasuk di tempat mana sih kayak yang diragukan. Saya belajar agama Islam. Dikatakan laki-laki adalah imam. Oke ambillah itu imam, tapi tanggung jawab lho, jangan dikelelerkan (diabaikan) lho anak-istri kamu. Itu yang saya mau. Saya mulai, darahku naik ya,” kata Megawati dalam arahannya di acara ‘Demo Memasak Tanpa Minyak Goreng’ di Sekolah PDIP Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Senin (28/3/2022).

Baca juga
Pepsodent Palsu dari Tepung Campuran Cairan Rasa Mint Beredar di Surabaya

Presiden Indonesia ke-5 itu lalu berbicara tentang tanggung jawab seorang suami selain sebagai pencari nafkah. Megawati meminta para kepala rumah tangga turut berperan dalam pertumbuhan anak-anak, termasuk urusan makanan.

“Ada ibu-ibu mengatakan, ‘Ibu, saya nggak bisa ikut KB karena suami saya tidak mengizinkan karena suami saya mengatakan anak itu rezeki dari Allah SWT’. Yes, bukannya 100 persen, tapi 1.000 persen. Tapi Gusti Allah juga menyuruh pelihara keluarga kamu, jadi anaknya juga harus dipelihara. Cara memeliharanya antara lain masukkanlah asupan yang sehat. Jadikan dia dari sejak mulai dilahirkan sudah punya masa depan. Kalau sehat lahir-batin, pasti anak itu, paling tidak, akan pintar,” tutur Megawati.

Baca juga
Wali Kota Bekasi Optimis Capai PPKM Level 1

Sebelumnya Megawati menampik isu tidak berempati dengan kondisi rakyat. Terkait minyak goreng, Megawati ingin ibu-ibu tidak hanya bergantung pada komoditas tersebut.

“Saya sangat peduli. Tapi kan masak kita hanya terus berhenti. Anak-anak kita mau dikasih makan apa ya. Itu pertanyaan saya melihat ibu itu antre. Jam berapa dia ini akan pulang. Terus anak-anaknya sudah dibuatkan makan atau belum ya kalau pulang sekolah. Kalau anaknya kalau sakit bagaimana ya,” katanya.

Tinggalkan Komentar