Senin, 23 Mei 2022
22 Syawal 1443

Melawan Petugas, Bandar Narkoba Asal Banjarbaru Tewas Ditembak

Melawan Petugas, Bandar Narkoba Asal Banjarbaru Tewas Ditembak

Anggota Polres Banjarbaru, Kalimantan Selatan, menembak seorang pengedar narkoba berinisial S karena menyerang petugas dengan senjata tajam saat penangkapan.

“Petugas niatnya melumpuhkan karena terdesak setelah S melakukan perlawanan dengan membawa sebilah parang saat akan diamankan,” kata Kabid Humas Polda Kalsel Kombes Pol Mochamad Rifa’i di Banjarmasin, Rabu (6/4/2022).

Polisi sempat membawa pelaku ke rumah sakit terdekat guna mendapat pertolongan medis, namun nyawanya tidak dapat tertolong.

Rifa’i mengatakan penangkapan S oleh anggota Satuan Reserse Narkoba Polres Banjarbaru merupakan hasil pengembangan kasus kejahatan narkotika jenis sabu yang tengah pihaknya tangani.

Awalnya pada Jumat (1/4), polisi mengamankan dua orang atas penyalahgunaan narkotika di Banjarbaru. Dari keterangan kedua tersangka, petugas kembali mengamankan satu tersangka lain berinisial MS.

Baca juga
Risma Segera Tingkatkan Kualitas Prasarana Suku Dayak Meratus

MS mengaku mendapat narkotika dari S sehingga polisi berupaya menangkap S di Martapura, Kabupaten Banjar, hingga akhirnya insiden penembakan tersebut terjadi.

Atas penembakan itu, Bidang Propam Polda Kalsel langsung melakukan penyelidikan untuk memintai keterangan saksi-saksi, baik dari pihak keluarga maupun masyarakat di sekitar lokasi penangkapan.

“Jika memang ada kesalahan prosedur anggota, tentunya akan tindak tegas,” jelas Rifa’i.

 

Tinggalkan Komentar