Senin, 06 Februari 2023
15 Rajab 1444

Melayat Ridwan Saidi, Heru Harap Bisa Terus Lestarikan Budaya Betawi

Minggu, 25 Des 2022 - 17:32 WIB
heru budi
Pj Gubernur Provinsj DKI Jakarta Heru Budi Hartono bersama Deputi Bidang Pariwisata dan Kebudayaan Provinsi DKI Jakarta Marullah Matali hari ini menghadiri rumah duka Budayawan Betawi Ridwan Saidi di kawasan Bintaro, Jakarta Selatan, Minggu (25/12/2022) (foto Aan Afriangga/Inilah.com)

Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono berharap bisa terus mengamalkan dan melestarikan budaya Betawi sepeninggal Budayawan, Ridwan Saidi.

Hal itu disampaikannya saat melakukan takziah atas meninggalnya Ridwan Saidi di kawasan Bintaro, Jakarta Selatan, Minggu (25/12/2022).

Dengan mengenakan kemeja putih dan bercelana bahan dipadu dengan kopiah berwarna hitam, Heru tiba ke rumah duka bersama Deputi Bidang Pariwisata dan Kebudayaan Provinsi DKI Jakarta, Marullah Matali.

Setibanya di lokasi, Heru dan Marullah langsung diantar oleh pihak keluarga masuk ke dalam rumah untuk mendoakan almarhum.

Pihak keluarga pun mengucapkan terima kasih atas kehadiran keduanya. “Terima kasih Pak Heru dan Pak Marullah atas kedatangannya,” ungkap seorang lelaki berpeci yang merupakan salah satu pihak keluarga.

Baca juga
Sandiaga: Ridwan Saidi Beri Kontribusi Besar bagi Kebudayaan Indonesia

Usai mendoakan almarhum, Heru menyampaikan bela sungkawa atas kepergian almarhum. “Kami merasa kehilangan atas kepergian beliau,” ungkapnya kepada Inilah.com di rumah duka kawasan Bintaro, Jakarta Selatan, Minggu (25/12/2022).

Ia juga menyebut, sampai hari ini masih mengikuti pemikiran-pemikiran almarhum, khususnya budaya Betawi, sebagai kenangan terbaik. Ia juga berharap agar pemikiran salah satu intelektual Islam di Indonesia ini bisa dilestarikan oleh generasi selanjutnya.

“Mudah-mudahan pemikiran beliau bisa kita lanjutkan untuk bisa mengamalkan dan melestarikan budaya Betawi,” harapnya.

Tinggalkan Komentar