Selasa, 09 Agustus 2022
11 Muharram 1444

Melek Teknologi, Google for Education Gelar Workshop untuk Murid dan Guru di 2022

Kamis, 09 Des 2021 - 17:02 WIB
Google for Education
istimewa

Situasi pandemi yang tidak menentu, mengubah sistem tatap muka menjadi kelas virtual. Google memberikan solusi untuk menunjang kegiatan remote learning ini dengan menghadirkan kumpulan piranti belajar yang kita kenal dengan sebutan Google for Education.

Google for Education terdiri dari piranti lunak Google Workspace for Education yang diperkuat dengan fitur Classroom dan piranti keras berupa Chrome for Education, sebuah jenis laptop yang ditujukan untuk pendidikan di masa depan.

Kelas Juara sebagai platform pendidikan dari PointStar sebagai Premier Partner Google for Education di Indonesia akan berkolaborasi dengan Google Indonesia untuk mengadakan Roadshow Google for Education pada awal Januari 2022 mendatang.

Roadshow ini merupakan workshop series untuk memperkenalkan Google for Education ke sekolah-sekolah di kota Anda. Ada tiga kota yang akan dikunjungi, yakni Jakarta, Bandung, dan Surabaya.

Baca juga
Google Rilis Aplikasi untuk Move on ke Android di iOS

Dengan adanya roadshow ini, Kelas Juara bertujuan untuk memperkenalkan lebih dekat Google for Education serta fitur di dalamnya termasuk Google Workspace for Education dan Chrome for Education kepada para pelaku pendidikan dan pemangku kepentingannya.

Workshop ini tidak hanya ditujukan kepada murid-murid, namun juga diprioritaskan untuk tenaga pendidik di sekolah masing-masing.

Sehingga diharapkan bahwa nantinya sekolah sekolah di Indonesia akan siap untuk mengimplementasikan teknologi sebagai sarana penunjang proses belajar mengajar yang terkini.

Kelas Juara merupakan wadah bagi para pendidik dan siswa untuk berkolaborasi dalam sebuah platform komunitas daring untuk membahas perkembangan terbaru seputar teknologi pendidikan.

Platform yang telah berdiri sejak awal tahun 2021 ini memiliki visi untuk menjadi sarana bagi para pendidik maupun siswanya untuk mendapatkan informasi seputar perkembangan teknologi dalam dunia pendidikan.

Baca juga
Android 13 Capai Tahap Final Beta, Versi Full Segera Dirilis

Kelas Juara juga mempunyai podcast series resmi di kanal Youtube yang membahas topik-topik pendidikan secara aktual bersama ahlinya. Di Podcast series ini, kita sebagai pendidik maupun siswa dapat mengetahui lebih jauh mengenai topik-topik menarikseputar perkembangan terbaru dunia pendidikan di Indonesia.

Dalam roadshow ini akan hadir pembicara yang memiliki pemahaman dan pengalaman dalam implementasi Google for Education, baik dari tim PointStar yang sudah bersertifikasi Google Educator Level 1 & 2, tim Google Indonesia maupun penyedia Chromebook.

Kelas Juara bekerjasama dengan Google Indonesia berkomitmen untuk membantu sekolah-sekolah di Indonesia untuk bertransformasi secara mudah ke era digital.

Transformasi teknologi pendidikan yang pesat harusnya dimanfaatkan oleh sekolah-sekolah di Indonesia untuk mempersiapkan siswanya menjadi SDM Indonesia yang tangguh di masa depan.

‚ÄúPenerapan teknologi pendidikan dari Google melalui Google for Education dapat menjawab tantangan ini secara lugas. Fitur-fitur Google for Education didesain untuk menciptakan collaborative environment yang produktif bukan hanya antara siswa dengan siswa, namun juga antara pendidik dan siswanya,” ujar Natanael Sibarani, General Manager PointStar Indonesia ditulis di Jakarta, Kamis, (09/12/2021).

Baca juga
Google Tambah Panduan Pengaturan Privasi dan Keamanan di Chrome

Dengan mengikuti workshop ini, peserta tak hanya akan mendapatkan pengetahuan baru tentang berbagai macam produk Google for Education, tetapi juga berkesempatan untuk mendapatkan sertifikat partisipasi.

Tinggalkan Komentar