Minggu, 25 September 2022
29 Safar 1444

Meluncur Juni, Ini Dia Ponsel Pertama dengan Snapdragon 8 Gen 1+

Minggu, 10 Apr 2022 - 00:01 WIB
Snapdragon - inilah.com
Gettyimages

Kehadiran chipset yang biasa digunakan untuk ponsel kelas atas hasil pengembangan Qualcomm, yaitu Snapdragon 8 gen 1, tampaknya sudah di depan mata dan akan dinamai Snapdragon 8 gen 1+.

Melansir GSM Arena, Sabtu (9/4/2022), ponsel yang akan ditenagai oleh Snapdragon 8 gen 1+ akan rilis pada Juni 2022.

Setidaknya paling lambat ponsel dengan chipset terbaru besutan Qualcomm itu bisa rilis di Juli 2022.

Berdasarkan analisis, ponsel itu nantinya akan rilis secara perdana di China namun belum diketahui produsen ponsel mana yang akan mengambil chipset terbaru dari Qualcomm itu.

Spekulasi yang beredar memprediksi nampaknya chipset ini akan hadir secara perdana bersama OnePlus dengan ponselnya OnePlus 10 Ultra.

Baca juga
Ponsel Samsung Meledak Tewaskan Bocah SD di Ciamis

Meski demikian, ada kemungkinan juga bahwa OnePlus 10 Ultra akan hadir dengan chipset MediaTek Dimensity 9000 atau Snapdragon 8 gen 1 sama seperti yang sudah dipakai di OnePlus 10 Pro.

Diperkirakan rilis pada Mei 2022, chipset tersebut akan berbasis sama seperti pendahulunya yaitu Snapdragon 8 gen 1 dengan prosesor berukuran 4nm pabrikan TSMC, namun yang membedakan dari segi kecepatannya yang lebih baik.

Dibandingkan dengan para kompetitornya, generasi anyar chipset besutan Qualcomm memiliki hasil yang unggul dan kini menguasai pasar ponsel kelas atas dan flagship.

Di sisi lain, Samsung Galaxy Z Flip4 dan Galaxy Z Fold4 yang meluncur akhir tahun ini juga diperkirakan akan mengusung chipset Snapdragon 8 Gen 1+.

Tinggalkan Komentar