Sabtu, 03 Desember 2022
09 Jumadil Awwal 1444

Memilukan, Ibu dan Anak Korban Gempa Cianjur Tewas Berpelukan

Jumat, 25 Nov 2022 - 22:20 WIB
Penulis : Aria Triyudha
Img 20221125 Wa0087 - inilah.com
Proses evakuasi jenazah oleh anggota Basarnas di Desa Cijedil, Kecamatan Cugenang Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, Jumat (25/11/2022). (Foto:Antara/Erlangga BP)

Pemandangan memilukan mengemuka dari lokasi pencarian korban gempa Cianjur di Desa Cijedil, Kecamatan Cugenang,  pada Jumat sore (25/11/2022). Pasalnya,
jenazah dua anak dan seorang ibu korban gempa ditemukan dalam kondisi berpelukan.

Seperti dilaporkan Antara, posisi jasad ibu itu dijumpai memeluk anaknya. Sedangkan, seorang anaknya lagi memeluk sang ibu dari belakang.

Jenazah mereka ditemukan setelah hari keempat proses evakuasi. Petugas evakuasi Basarnas sempat mengeruk longsoran tanah berkali-kali demi menemukan korban jiwa di lokasi tersebut.

Proses evakuasi korban kemudian berlanjut secara manual. Mengingat, medan terbilang terjal dan sangat berlumpur akibat tanah longsoran terkena air hujan.

Baca juga
Ridwan Kamil: Libatkan Kades Data Korban Gempa Cianjur

Menurut informasi yang dihimpun di lokasi kejadian dari anggota Basarnas setempat, longsor membuat jenazah ibu dan anak-anaknya tersebut terseret dari Desa Mangunkerta Kecamatan Cugenang, ke Desa Cijedil.

Jenazah mereka berhasil dievakuasi dan dibawa menuju RSUD Sayang Cianjur untuk diidentifikasi.

Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) mengungkapkan, korban meninggal dunia akibat gempa di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat kini sebanyak 310 orang.

 

Tinggalkan Komentar