Kamis, 19 Mei 2022
18 Syawal 1443

Menag Yaqut Bikin Gaduh Saat Jokowi Fokus dengan Program

Andre Gerindra - inilah.com
Anggota Komisi VI DPR/Ketua DPD Gerindra Sumatera Barat, Andre Rosiade

Anggota DPR dari daerah pemilihan (dapil) Sumatera Barat Andre Rosiade menyayangkan kegaduhan Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas. Menag Yaqut membuat gaduh dengan membandingkan kumandang azan dengan suara gangguan suara anjing.

“Saat ini timbul kegaduhan luar biasa. Ini kan merupakan kegaduhan yang tidak perlu. Apalagi saat ini pemerintah dan masyarakat tengah berjuang menghadapi pandemi gelombang ketiga,” kata Andre, Kamis (24/2/2022).

Di tengah kelangkaan minyak, kedelai, dan naiknya harga kebutuhan pokok, masyarakat justru kembali dibuat resah dengan pernyataan pembantu Presiden.

“Di sisi lain, masyarakat ini saat ini sudah sangat kondusif dalam mendukung program-program Pak Jokowi. Di tengah situasi kondusif semacam itu, tiba-tiba muncul kegaduhan dari salah satu menterinya, ini kan sangat kontraproduktif,” ujar Ketua DPD Partai Gerindra Sumatera Barat itu.

Baca juga
Bantuan Beras untuk Warga Terdampak Pandemi diberikan Lewat Patriot Bela Bangsa

Sebelumnya, Yaqut membandingkan suara azan dengan suara hewan saat diwawancara wartawan di Pekanbaru Riau. Politikus PKB itu mulanya memberikan penjelasan terkait aturan volume suara toa masjid dan musala setiap waktu sebelum azan.

Saat menejaskan aturan volume suara azan, ia menyamakan dengan gangguan suara hewan.

“Yang paling sederhana lagi, kalau kita hidup dalam satu kompleks, misalnya. Kiri, kanan, depan belakang pelihara anjing semua. Misalnya menggonggong dalam waktu bersamaan, kita ini terganggu nggak? Artinya apa? Suara-suara ini, apa pun suara itu, harus kita atur supaya tidak jadi gangguan. Speaker di musala-masjid silakan dipakai, tetapi tolong diatur agar tidak ada terganggu,” kata Yaqut.

Tinggalkan Komentar