Sabtu, 02 Juli 2022
03 Dzul Hijjah 1443

Menakar Wacana Duet Ganjar-Puan di Pilpres 2024

Kamis, 18 Nov 2021 - 18:04 WIB
Penulis : Willi Nafie
Foto istimewa

Politisi senior PDI Perjuangan Mochtar Mohamad menyoroti wacana duet Ganjar-Puan di Pilpres 2024. Menyusul elektabilitas Ganjar Pranowo semakin moncer sebagai kandidat Capres 2024, sementara di PDIP ada nama Puan Maharani yang juga disebut-sebut sebagai capres 2024 dari partai berlambang banteng gemuk tersebut.

“Ganjar Pranowo berpotensi menarik preferensi pemilih partai yang tidak memiliki calon Presiden sendiri. Munculnya nama Ganjar Pranowo diklaim oleh banyak partai menjadi magnet bagi para swing voter,” kata Mochtar, Kamis (18/11/2021).

Ganjar dan Puan dinilainya sangat berpengalaman di eksekutif maGupun legislatif. Ganjar Pranowo merupakan mantan anggota DPR-RI dan berhasil dalam 2 periode menjadi Gubernur Jawa Tengah. Sementara, Puan Maharani sendiri juga berpengalaman sebagai Menteri Kordinator PMK dan di DPR hingga kini mencapai pucuk pimpinan.

Baca juga
Pertemuan Prabowo dan Mega Jangan Dikaitkan dengan Pencapresan

Sehingga duet capres-cawapres dari PDIP dinilainya cocok. Sebab, dalam tradisi PDI Perjuangan, apabila memasangkan pasangan sesama kader partai akan membangkitkan semangat juang kader dalam meraih kemenangan.

“Tradisi tersebut sudah terbukti di Pilkada Sulawesi Utara yang mengusung Olly Dondokembey dan Steven Kandow. Pilkada di Jawa Barat juga menghasilkan beberapa daerah yang berasal dari sesama kader PDI Perjuangan. sepeti Cirebon, Majalengka, Kuningan dan terakhir Pangandaran pada pilkada serentak tahun 2020,” sebutnya.

Tinggalkan Komentar