Senin, 04 Juli 2022
05 Dzul Hijjah 1443

Menang 3-1 Atas Myanmar, Timnas Indonesia Amankan Tiket Semifinal

Minggu, 15 Mei 2022 - 20:51 WIB
Menang 3-1 Atas Myanmar, Timnas Indonesia Amankan Tiket Semifinal
Menang 3-1 Atas Myanmar, Timnas Indonesia Amankan Tiket Semifinal

Timnas Indonesia U-23 memastikan tiket semifinal SEA Games usai menang meyakinkan atas Myanmar 3-1 dalam laga hidup mati penyisihan Grup A.

Bertanding di Stadion Viet Tri, Phu Tho, Vietnam, Minggu (15/5/2022), skuad Garuda Muda sukses menutup laga penyisihan grup dengan kemenangan.

Tiga gol Merah Putih disumbangkan Egy Maulana Vikri, Witan Sulaeman, dan Marselino Ferdinan. Sementara gol hiburan Myanmar dicetak Win Naing Tun pada babak kedua.

Bermain menekan sejak awal, memgandalkan trio Egy-Witan-Jauhari, Timnas Indonesia U-23 langsung unggul cepat saat pertandingan baru berjalan 6 menit.

Memanfaatkan situasi kemelut di kotak penalti Myanmar, Egy mampu melesakkan tendangan spekulasi yang mengenai pemain lawan sebelum masuk ke gawang dan berbuah gol. 1-0 Timnas memimpin.

Baca juga
Mulai 17 April, Myanmar Izinkan Turis Asing Berkunjung

Hanya selang 4 menit, Witan berhasil mencatatkan namanya di papa skor untuk membawa Garuda Muda melambung.

Sepakan bola kaki Witan terlebih dahulu menyentuh tubuh pemain Myanmar sehingga memperdaya kiper lawan Pyae Phyo Thu.

Tertinggal dua gol, Myanmar keluar menyerang hingga berhasil membuat gol pada menit ke-28 lewat Win Naing Tun. Sayang papan skor tak berubah, gol Myanmar dianggap offside.

Persis menjelang jeda, tepatnya menit ke-45+2, Indonesia melesakkan gol ketiga dari tendangan Marselino Ferdinan yang lagi-lagi mengenai pemain lawan sebelum bergulir ke gawang. Indonesia pun unggul 3-0 sebelum turun minum.

Pada paruh kedua, Myanmar yang tercecer berupaya untuk menghadirkan gol. Mereka pun menyulitkan Indonesia dengan serbuan-serbuan ke benteng “Garuda Muda”.

Baca juga
Jelang Indonesia vs Thailand, Dua Pelatih Saling Lempar Pujian

Keputusan tersebut berbuah gol pada menit ke-66 dari sumbangan penyerang Win Naing Tun. Itu adalah gol ketiga Win Naing Tun di SEA Games 2021.

Tak ada perubahan situasi usai gol tersebut meski kedua tim sama-sama mempunyai peluang. Indonesia menang atas Myanmar dengan skor 3-1.

Tinggalkan Komentar