Rabu, 25 Mei 2022
24 Syawal 1443

Menang Meyakinkan Atas Napoli 4-2, Barcelona Lolos ke Babak 16 Besar

Menang Meyakinkan Atas Napoli 4-2, Barcelona Lolos ke Babak 16 Besar
Menang Meyakinkan Atas Napoli 4-2, Barcelona Lolos ke Babak 16 Besar

Barcelona akhirnya memastikan diri lolos ke babak 16 besar Liga Europa usai menang meyakinkan atas Napoli 4-2 di leg kedua.

Barcelona menang melalui gol Jordi Alba (8’), Frenkie De Jong (13’), Gerard Pique (45’) dan Pierre-Emerick Aubameyang (59’). Sedangkan Napoli hanya mampu memberi perlawanan lewat penalti Lorenzo Insigne (23’) dan gol Matteo Politano (87’).

Bermain di Stadio Diego Armando Maradona, Barca tetap tampil percaya diri sejak awal laga. Sementara Napoli yang mengantongi bekal imbang dari Camp Nou justru tampil tertekan meski bermain di kandang.

Pada menit kedelapan, Blaurgana sukses mencetak gol pertamanya. Berawal dari pergerakan Adama Traore di lini pertahanan Napoli, bola mampu diumpan ke Jordi Alba yang berdiri bebas di sisi kiri. Dengan kaki kanan, Alba mampu menceploskan bola ke gawang Alex Meret. Skor berubah 1-0.

Baca juga
Leg 2 Vs Singapura, Iwan Bule Beri Pesan Untuk Coach Tae-yong

Barca menjauh selang 5 menit berselang. Pergerakan Frenkie De Jong di luar kotak penalti yang tak terkawal membuatnya melepaskan tendangan melengkung ke gawang.

Ale Meret hanya terdiam melihat bola melewatinya dari sudut kanan atas gawang. Barca menjauh 2-0, agregat 3-1.

Barcelona terus melancarkan tekanan. Namun tembakan Sergino Dest dan tandukan Pierre-Emerick Aubameyang pada menit 17 tidak mengenai sasaran.

Pada menit 21, Barcelona justru kehilangan fokus. Victor Osimhen dijatuhkan di kotak terlarang, penalti pun diberikan kepada Napoli.

Lorenzo Insigne yang bertugas sebagai eksekutor menjalankan tugas dengan baik. Marc-Andre Ter Stegen mati langkah menghadapi tembakan keras Insigne. Napoli memperkecil ketertinggalan jadi 1-2, permainan kembali sengit.

Baca juga
Pesona Pratama Arhan di Media Sosial Terbukti Lebih Nendang dari Andres Iniesta

Barcelona terus tampil menekan. Namun tandukan Aubameyang pada menit 28 dan tembakan Ferran Torres pada menit 29 tidak ada yang menemui sasaran. Pada menit 34, Barcelona kembali menebar ancaman. Namun tembakan Ferran Torres belum mampu digagalkan Alex Meret.

Jelang turun minum, Barca mampu memperlebar jarak. Tepatnya menit ke-44, berawal dari sepak pojok, Pique berhasil melepaskan tembakan mendatar ke gawang Napoli tanpa bisa dibendung. Skor 3-1 untuk Barcelona menutup babak pertama.

Babak kedua berjalan Barca masih dominan. Anak asuh Xavi benar-benar menunjukkan kelasnya bermain tiki-taka yang cepat dan sulit diimbangi Napoli.

Baca juga
Liverpool Sukses Pecundangi Inter Milan di Kandang

Aubameyang akhirnya mencatatkan namanya di papan skor pada menit 59.

Kerja sama apik Adama dan De Jong diakhiri dengan tembakan keras Aubameyang. Barcelona pun menjauh dengan skor 4-1.

Napoli yang terlalu bertumpu pada sosok Victor Osimhen sulit untuk mengancam pertahanan Barcelona. Permainan anak asuh Luciano Spalletti tampak tak berkembang meski bermain di kandang.

Pada menit 87, Napoli berhasil memperkecil kedudukan melalui tembakan Matteo Politano. Skor berubah menjadi 4-2 dengan agregat 5-3.

Tidak ada gol tambahan hingga peluit panjang. Barcelona pun melaju ke babak 16 besar Liga Europa 2021/2022.

Tinggalkan Komentar