Senin, 30 Januari 2023
08 Rajab 1444

Menangi US Open, Swiatek Jadi Petenis Komplet di Usia 21 Tahun

Selasa, 13 Sep 2022 - 07:03 WIB
Penulis : Ivan Setyadhi
Menangi US Open, Swiatek Jadi Petenis Komplet di Umur 21 Tahun
Iga Swiatek (@iga.swiatek)

Kemenangan di US Open membuat Iga Swiatek tak terbendung untuk menjadi petenis puteri terbaik dunia saat ini.

Petenis Polandia itu kini semakin nyaman di peringkat satu dunia setelah berhasil mengeklaim kemenangan pertamanya di lapangan keras, bukan tanah liat seperti ‘spesialisasinya’ selama ini.

Kemenangan di US Open membuat Swiatek percaya bahwa tak ada batasan baginya untuk mengejar prestasi dan meraih lagi gelar Grand Slam dalam turnamen apa pun.”Kemenangan itu bukan hal yang saya duga sebelumnya. Ini juga menjadi bukti bagi saya bahwa tak ada batasan untuk meraih prestasi,” ujarnya, dikutip dari AFP, Senin (12/9/2022).

Baca juga
Carlos Alcaraz Jadi Petenis Termuda Juara US Open

Swiatek dikenal sebagai petenis spesialis lapangan tanah liat. Terbukti, dari tiga gelar Grand Slam yang diraih, dua di antaranya didapat di Roland Garros. Dia juga memenangi dua turnamen tanah liat WTA di Stuttgart dan Roma tahun ini.

Namun petenis Polandia itu mampu menaklukkan lapangan keras Flushing Meadows untuk merebut gelar Grand Slam keduanya tahun ini setelah mengalahkan Ons Jabeur di final US Open, pekan lalu. Kemenangan itu seakan menjadi awal era baru tenis putri setelah Serena Williams.

Gelar di US Open dan kemenangannya di French Open Juni lalu melengkapi tujuh turnamen yang dia menangkan tahun ini, termasuk 37 kemenangan beruntun yang dia catatkan hingga akhirnya mendominasi peringkat teratas ranking WTA.

Baca juga
Hasil India Open 2023: Fajar/Rian Menangi Perang Saudara Atas Bagas/Fikri

Petenis berusia 21 tahun itu mengatakan bahwa kemenangan di New York menjadi titik balik psikologis untuk permainannya. Sebagai petenis yang memfavoritkan bertanding di lapangan tanah liat, Swiatek berharap bisa nyaman bermain dengan jenis lapangan apa pun.

“Pada awal musim, saya menyadari mungkin saya punya hasil bagus di turnamen WTA. Saya juga melaju ke semifinal Australian Open,” pungkasnya.

Tinggalkan Komentar