Kamis, 30 Juni 2022
01 1444

Mendag Zulhas akan Tingkatkan Kepuasan Publik Terhadap Kinerja Jokowi

Selasa, 21 Jun 2022 - 17:03 WIB
Mendag Zulhas Jokowi - inilah.com
Mendag Zulhas mengecek harga minyak goreng dan stok pangan di pasar-pasar - inilah.com/Safarianshah

Menteri Perdagangan RI, Zulkifli Hasan atau Zulhas diyakini akan bekerja maksimal dalam membenahi sektor perdagangan sehingga dapat menaikkan kepuasan publik terhadap Pemerintahan Jokowi.

“Prinsipnya pak Mendag akan bekerja maksimal untuk membenahi segala hal yang membidangi di bawah Kemendag,” kata Wakil Sekretaris Jenderal DPP PAN, Slamet Aryadi kepada inilah.com, Selasa (21/6/2022).

Slamet menambahkan, tren kepuasan masyarakat yang kini menurun ditentukan dengan cara pandang masyarakat. Sehingga, kinerja Mendag Zulhas diyakini akan menambah catatan keberhasilan Jokowi dalam menangani sektor perdagangan, khususnya dalam menangani ketersediaan dan stabilitas harga pangan.

“Tentunya kalau masalah kepuasan masyarakat terhadap pemerintah tergantung cara pandang dan penilaiannya,” jelasnya.

Baca juga
Jangan Mau Kalah dengan Malaysia, Mendag Lutfi Tantang HIPMI Cetak Pengusaha Baru

Diketahui, merujuk pada survei Litbang Kompas, tren tingkat kepuasan publik terhadap kinerja Presiden Jokowi medio Juni 2022 mengalami penurunan 6,8 persen dibandingkan tingkat kepuasan pada Januari 2022 lalu.

Pada Januari 2022 lalu, tingkat kepuasan publik mencapai angka tertinggi sejak 2015 yakni 73,9 persen. Namun, angka itu terus mengalami penurunan, termasuk pada medio Juni 2022 ke level 67,1 persen.

Secara spesifik, tren penurunan yang anjlok terjadi di bidang ekonomi sebesar 14,3 persen dan penegakan hukum menurun sekitar 8,4 persen.

Tinggalkan Komentar