Kamis, 06 Oktober 2022
10 Rabi'ul Awwal 1444

Mendag Zulhas Cek Ketersediaan Bahan Pokok dan Minyak Goreng di Pasar Cibinong

Jumat, 22 Jul 2022 - 08:32 WIB
Mendag Zulhas Cek Harga Pangan Di Pasar Cibinong - inilah.com
Mendag Zulhas Cek Harga Pangan Di Pasar Cibinong

Menteri Perdagangan RI, Zulkifli Hasan terjun langsung memastikan ketersediaan dan stabilitas harga sejumlah komoditas bahan pokok serta titik penjualan minyak goreng curah kemasan rakyat di Pasar Cibinong, Kabupaten Bogor, Jumat (22/7/2022) pagi.

Pria yang akrab disapa Zulhas ini menyambangi beberapa kios pedagang dan mendengar langsung aspirasi tentang ketersediaan bahan pokok yang tersedia dan harga yang relatif terjangkau.

Bahkan, sejumlah komoditas seperti cabai, cabai keriting dan bawang merah yang sempat melonjak, kini mengalami penurunan harga yang cukup signifikan.

“Harga bahan pokok relatif terjangkau, bahkan bawang merah yang awalnya Rp70.000 sekarang turun jadi Rp40.000, cabai juga turun jadi Rp80.000,” kata Zulhas.

Baca juga
Gelar Bazar Migor, Kemendag Sediakan 5 Ribu Liter Minyakita

Zulhas menuturkan, ketersediaan minyak goreng curah kemasan rakyat juga memadai dengan harga yang sesuai dengan Harga Eceran Tertinggi (HET) senilai Rp14.000 per liter.

Bahkan, para pedagang ada yang menjual minyak goreng curah seharga Rp13.500 per liter.

“Minyak goreng sekarang stoknya sudah banyak Pak Menteri, harganya kalau yang plastik Rp13.500 per liter, kalau yang botol Rp14.000 per liter,” sahut seorang pedagang minyak goreng di Pasar Cibinong.

Seperti diketahui, Menteri Perdagangan RI Zulkifli Hasan telah meluncurkan minyak goreng rakyat kemasan sederhana dengan merek Minyakita di halaman Kementerian Perdagangan (Kemendag), Jakarta Pusat, Rabu (6/7/2022) lalu.

Baca juga
Gerindra Sambut Baik Larangan Ekspor CPO dan Minyak Goreng

Minyakita merupakan minyak goreng curah kini dikemas lebih aman dan sehat untuk dikonsumsi masyarakat dan akan dijual sesuai dengan Harga Eceran Tertinggi (HET) seharga Rp14.000 per liter.

Untuk itu, masyarakat di sejumlah kota dan kabupaten di Indonesia mayoritas dapat membeli Minyakita dengan harga yang terjangkau dan persediaan yang memadai.

Tinggalkan Komentar